Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Haswandi akan Pimpin Pengadilan Negeri Batam
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Rabu | 10-08-2011 | 17:18 WIB
Pengadilan-Negeri-Batam.gif Honda-Batam

Kantor Pengadilan Negeri Batam di Sekupang. (Foto: Istimewa)

BATAM, batamtoday - Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Batam akan terjadi pergantian pimpinan. Haswandi yang sebelumnya menjabat sebagai wakil akan menjabat sebagai Ketua PN Batam menggantikan Surya Perdamaian yang akan pindah ke PN Kelas 1A Medan sebagai wakil Ketua. Sementara Wakil ketua PN Batam akan dijabat Reno Listowo SH MH yang sebelumnya sebagai Ketua PN Sungai Liat.

Hal itu dikatakan oleh Humas PN Batam, Saiman saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 10 Agustus 2011.

Pergantian Ketua Pengadilan tersebut, kata Saiman, berdasarkan hasil Rapim Ditjen Badilum Mahkamah Agung yang diumumkan melalui situs http://badilum.info. Dimana dalam pengumuman tersebut sebanyak 22 orang pimpinan, baik sebagai ketua maupun wakil ketua PN dan Pengadilan Tinggi (PT) yang dipromosi serta dimutasikan.

"Mutasi bagi pimpinan maupun hakim merupakan hal yang biasa dilakukan oleh MA. Ini sebagai bentuk upaya promosi dan penyegaran dalam menjalankan tugas dan amanah untuk memberi keadilan dalan satu masalah," ujar Saiman.

Meski sudah diumumkan nama-nama ketua dan wakil ketua PN dan PT yang akan dimutasi, namun tidak langsung pindah tugas. Seperti biasa akan diberikan waktu selama tiga bulan untuk menyelsaikan pekerjaan yang belum tuntas.

"Untuk sertijab nanti akan diumumkan kembali, saat ini masih belum pasti kapan dilaksanakan," katanya.