Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

FKM Batam Dukung Penuh Reni Yusneli Jabat Plt. Sekda Kepri
Oleh : Harun al Rasyid
Jum'at | 12-02-2016 | 15:46 WIB
Reni_Yusneli_TPIPos.jpg Honda-Batam
Reni Yusneli. (Foto: Tanjungpinang Pos)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Forum Kepemimpinan Mahasiswa (FKM) Batam, Rizky Firnanda, mendukung sepenuhnya pengangkatan Reni Yusneli sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau. 

Pasalnya sepeninggal almarhum Robert Iwan Loriaux, Kamis (4/2/2016) lalu, kursi sekda masih belum terisi. Rizky menilai, keputusan Penjabat Gubernur serta keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih sangat tepat.

"Langkah yang diambil juga menurutnya sangat cerdas mengingat yang bersangkutan memang memiliki kredibilitas yang tidak diragukan lagi," kata Rizky kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (12/2/2016). 

Selain itu, menurut Rizky, pengalaman Reni selama 30 tahun mengabdi kepada negara dan juga posisinya sebagai Asisten I Pemprov Kepri dinyatakan tepat dan tidak perlu diragukan lagi. Apalagi mengingat masih banyak persoalan di Provinsi Kepri yang harus segera ditangani secara prioritas. 

"Masih banyak persoalan di Kepri yang harus diselesaikan misalanya masalah DBH (Dana Bagi Hasil) yang turun drastis untuk Provinsi Kepri," tuturnya. 

"D isini kami dari FKM bukan dukung atau tidak mendukung tetapi melihat dari kelangsungan pemerintah agar berjalan sebagaimana mestinya," sambung Rizky. 

Dengan demikian ia berharap semua pihak untuk tidak mempolitikan sesuatu yang memang sudah seharusnya berlaku. Seperti apabila Sekda berhalangan, maka tugas pokoknya dijalankan oleh Asisten I. 

"Jangan mudah terprovokasi, kita rapatkan barisan, majukan Kepri bersama-sama tanpa membuat kesimpang-siuran informasi yang menyesatkan," imbuhnya.

Editor: Dodo