Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Arus Penumpang di Pelabuhan Sekupang Masih Normal
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Rabu | 10-08-2011 | 16:03 WIB

BATAM, batamtoday - Menjelang masa mudik Lebaran, masih belum terlihat adanya lonjakan penumpang di Pelabuhan Sekupang.

Pantauan batamtoday di Pelabuhan Beton Sekupang, saat kedatangan KM Kelud dari pelabuhan Belawan, Medan arus penumpang masih terpantau normal. Penumpang yang turun sebanyak 650 orang, sedangkan penumpang yang akan berangkat ke Jakarta berjumlah 425 orang.

"Hingga saat ini masih normal. Belum ada kenaikan jumlah penumpang, biasanya penumpang mudik seminggu sebelum Lebaran," kata Rudi Penturi, Manajer Usaha PT Pelni kepada wartawan pada Rabu, 10 Agustus 2011.

Hal yang sama juga terlihat di Pelabuhan Domestik Sekupang, yang belum tampak adanya lonjakan penumpang. Suasana di ruang keberangkatan terlihat masih lengang dengan jumlah penumpang tidak terlalu ramai dan bahkan cenderung lebih sepi.

Menurut Erwin, Syahbandar Pelabuhan Sekupang hal itu terjadi dikarenakan banyak masyarakat yang masih fokus untuk pekerjaan mereka dibandingkan harus pulang kampung lebih awal. Diperkirakan keramaian arus mudik akan dimulai pada H-7 Lebaran.

"Saat ini malah masih lengang, penumpang malah masih sepi. Kemungkinan seminggu sebelum Lebaran baru padat penumpang," kata Erwin.