Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Karimun Buka Pesantren Kilat di Rutan
Oleh : alrion/ sn
Rabu | 10-08-2011 | 14:06 WIB
lp.jpg Honda-Batam

ilustrasi warga binaan di Rutan.

KARIMUN, batamtoday - Bupati Karimun H Nurdin Basirun membuka pesantren kilat bagi warga binaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan)  Kelas II B Karimun, Rabu 10 Agustus 2011.

Nurdin menyampaikan pesan di hadapan 50 orang warga binaan yang mengikuti kegiatan itu, agar warga binaan dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik, meningkatkan ibadah seperti sholat dan yang lainnya, serta memohon diberikan petunjuk dan hidayah dari Allah agar menjadi insan yang baik.

Kepala Rutan Kelas IIB Karimun Mishbahuddin menambahkan, program pesantren kilat ini diikuti 50 orang perwakilan warga binaan. Acaranya berlangsung dari hari ini Rabu 10 Agustus 2011 sampai Sabtu 13 Agustus 2011, dengan empat materi pelajaran, yaitu Ibadah Syari'ah, Akidah dan Akhlak, Alqur'an dan Hadits, serta Thoharoh (tata cara bersuci).

Keempat materi tersebut dilaksanakan dalam kehidupan sehari hari, dan merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. "Namun yang paling mendalam diajarkan adalah akidah dan akhlak, agar kelak mereka jika sudah selesai menjalani hukumannya tidak mengulangi perbuatannya. Kalau mereka dulu tidak baik di mata masyarakat, semoga setelah bebas dapat dianggap masyarakat menjadi orang yang baik," kata Mishbahuddin.