Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Musim Depan, Mourinho Tangani Manchester United
Oleh : Redaksi
Rabu | 10-02-2016 | 11:33 WIB
jose-mourinho_telegraph.jpg Honda-Batam
Jose Mourinho. (Sumber foto: Telegraph)

BATAMTODAY.COM - Manajer sepak bola asal Portugal, Jose Mourinho, mengaku dirinya sudah pasti akan berlabuh di Old Trafford musim depan dan menggantikan Louis van Gaal. Mourinho menceritakan kepada teman-teman dekatnya bahwa kesepakatan yang akan membuatnya mengambil alih Manchester United sudah tercapai.

Akhir pekan lalu sejumlah pemberitaan mengungkapkan bahwa Mourinho sudah di ambang kepastian menyepakati syarat dan ketentuan untuk menggantikan Van Gaal di Old Trafford pada musim panas 2016. Mourinho, yang dipecat oleh Chelsea pada Desember 2015, kini diketahui akan menantikan peluang untuk menangani United.

Kini, seperti dilansir Daily Mail, Mourinho telah memberitahukan kerabatnya tentang kepindahan ke Old Trafford yang sudah bisa dipastikan. Mantan pelatih Porto, Inter Milan, dan Real Madrid itu hanya tinggal menunggu hingga akhir musim. Namun, hal itu memiliki arti bahwa Louis van Gaal, yang mengalami kesulitan di Old Trafford selama dua musim terakhir, akan tersingkir sebelum kontraknya habis.

Van Gaal masih memiliki satu tahun tersisa dalam kontranya bersama The Red Devils. Van Gaal sendiri beberapa kali telah menegaskan bahwa ia tidak akan meninggalkan Old Trafford sebelum kontraknya berakhir.

Jika Van Gaal benar-benar dicopot dan digantikan oleh Mourinho pada musim depan, atmosfer El Clasico di La Liga pada medio 2010 dan 2012 akan bisa dirasakan di Premier League. Pertemuan antara Mourinho dan Pep Guardiola, yang telah resmi ditunjuk menangani Manchester City pada musim depan akan semakin memanaskan Derby Manchester pada musim depan.

Sumber: Sportsatu.com