Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

West Ham 'Usir' Liverpool dari Piala FA
Oleh : Redaksi
Rabu | 10-02-2016 | 10:22 WIB

BATAMTODAY.COM - Liverpool akhirnya tersingkir dari Piala FA setelah kalah 1-2 dari West Ham United di replay babak keempat Piala FA, Rabu (10/2/2016) dini hari WIB. Philippe Coutinho gagal menyelamatkan The Reds dari kekalahan setelah Angelo Ogbonna memastikan kemenangan The Hammers di babak perpanjangan waktu.

Kedua tim bermain cukup imbang di awal laga. The Hammers yang berperan sebagai tim tuan rumah tak ingin kecolongan gol oleh Liverpool di laga kedua setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol di Anfield 31 Januari 2016 silam.

West Ham akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-45. Michail Antonio berhasil mencetak gol ke gawang Liverpool tepat pada menit akhir babak pertama. Antonio mendapatkan bola umpan silang dari Enner Valencia dan menyeploskan bola ke dalam gawang dengan tendangan first time. Gol tersebut cukup membuat The Reds terpuruk mengingat mereka tengah mempersiapkan diri untuk menjalani babak kedua dan mencari gol pembuka.

Namun, Liverpool mampu menyamakan kedudukan dengan cepat. Baru tiga menit babak kedua berjalan, The Reds mendapatkan tendangan bebas persis di luar kotak penalti setelah Christian Benteke dilanggar. Philippe Coutinho yang mengambil eksekusi tendangan bebas dengan cerdik melepaskan tembakan menyusur tanah yang mengecoh pemain bertahan maupun kiper West Ham.

Hingga babak kedua selesai, kedudukan 1-1 tidak berubah. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke dua babak perpanjangan waktu karena Piala FA tidak mengenal istilah agregat gol. Hampir tak ada gol dalam perpanjangan waktu 2x15 menit, sebelum akhirnya suasana pecah pada menit terakhir babak kedua perpanjangan waktu.

Penyerang sayap West Ham, Dimitri Payet, mengambil eksekusi bola mati dari sisi kanan penyerangan. Bola melayang tinggi dan jatuh di kepala bek West Ham, Angelo Ogbonna, yang maju ke depan untuk membantu penyerangan. Tandukan kepala Ogbonna berhasil mengoyak jala gawang Liverpool yang dikawal oleh Simon Mignolet.

Kedudukan 2-1 pun berakhir dengan kemenangan West Ham United. Liverpool harus puas hanya melaju hingga babak keempat Piala FA. Sementara itu, The Hammers akan menghadapi Blackburn Rovers di babak kelima Piala FA yang akan digelar di kandang Blackburn, Ewood Park, Minggu (21/2)

Sumber: Sportsatu.com