Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gol Telat Diego Costa Selamatkan Chelsea dari Kekalahan
Oleh : Redaksi
Senin | 08-02-2016 | 08:24 WIB
sportsatu.jpg Honda-Batam
Wayne Rooney dan Lingard merayakan gol ke gawang Chelsea. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - Chelsea dan Manchester United harus berbagi angka setelah bermain imbang, 1-1, di pekan ke-25 Premier League, Minggu (7/2) malam WIB. Gol telat Diego Costa berhasil menyelamatkan The Blues dari kekalahan setelah tertinggal lebih dulu.


Kedua tim memperlihatkan permainan yang ketat dan saling berbalas serangan satu sama lain. Man. United beberapa kali mendapat peluang emas untuk membuka skor lebih dulu, tapi pertahanan Chelsea yang dikomandoi oleh John Torry berhasil menghalau serangan The Red Devils.

Chelsea bukannya tanpa perlawanan, tim asuhan Guus Hiddink tersebut juga memberikan tekanan ke gawang Man. United yang dikawal David de Gea. Sayangnya, Diego Costa yang menjadi tumpuan lini depan The Blues gagal membobol gawang De Gea.

Kedua tim bermain imbang dan saling menekan ke arah pertahanan satu sama lain. Tidak ada gol tercipta di babak pertama hingga kedua tim istirahat turun minum. 

Pada babak kedua, Man. United tampil lebih mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 61 persen berbanding 39 persen. Tim asuhan Louis van Gaal beberapa kali memberikan tekanan berbahaya ke arah gawang Chelsea yang dikawal oleh Thibaut Courtois.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta pada menit ke-61. Adalah Jesse Lingard yang berhasil menggetarkan jala Thibaut Courtois. Berawal dari umpan silang dari sisi kiri, bola sempat mengenai kaki Wayne Rooney yang ada di dalam kotak penalti.

Rooney gagal mengontrol bola dan terlepas ke arah Lingard yang berdiri tanpa pengawalan. Pemain berusia 23 tahun itu kemudian melepaskan sepakan keras ke gawang Courtois. Kiper Belgia itu gagal menghalau bola yang mengarah ke sisi kiri atas gawangnya.

Chelsea terus melancarkan serangan dan tekanan ke arah pertahanan Man. United demi mengejar ketertinggalan. Usaha mereka akhirnya berhasil membuahkan hasil di penghujung laga. The Blues berhasil terhindar dari kekalahan berkat gol yang dicetak oleh sang striker Diego Costa.

Kedudukan 1-1 menjadi penutup laga yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut. Hasil itu tidak mengubah posisi Man. United di klasemen sementara Premier League. The Red Devils menempati peringkat kelima dengan koleksi 41 poin. Sementara Chelsea menghuni posisi ke-13 dengan mengumpulkan 29 poin. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani