Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Imlek, Hotel di Karimun Nyaris Penuh
Oleh : Nursali
Kamis | 04-02-2016 | 08:38 WIB
index.jpg Honda-Batam
Hotel Aston Karimun (Foto : dok batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Jelang Hari Raya Imlek 8 Februari 2016 mendatang, nyaris perhotelan di Karimun dipenuhi bokingan, baik dari wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Bahkan, beberapa perhotelan yang sering dikunjungi oleh wisatawan asing seperti Hotel Aston dan Hotel Maximillian nyaris tidak menyisakan kamar penginapan, lantaran jumlah calon pelanggan telah memesan sebelum dirinya berkunjung di Karimun.

"Peningkatan pada tahun ini lebih banyak dibandingkan pada tahun kemarin hingga mencapai 70 hingga 80 persen dibandingkan tahun kemarin. Kebanyakan mereka memboking jauh hari sebelum ke mari," Kata General Manager Hotel Aston, Windu Nurboyo menanggapi BATAMTODAY.COM di Lobi Hotel Aston Karimun. Rabu (3/1/2016)

Para pengunjung juga kebanyakan dari warga negara tetangga seperi Malaysia dan Singapore. Mereka katanya lagi, sengaja berkunjung ke Indonesia, khususnya Karimun untuk menghabiskan masa liburan mereka dan berkumpul dengan sanak familinya masing-masing.

Hal senada juga diungkapkan oleh Manager Hotel Maximilian, Roni Susanto. Ia mengatakan selain wisatawan asing, para calon pelanggan juga kebanyakan berasal dari Indonesia yang telah lama menetap di Malaysia atau Singapore.

"Kan kita bisa lihat dari nama-namanya, kebanyakan pelanggan kita yang akan menginap di sini (Hotel Maximillian) dulunya adalah warga Indonesia," ungkapnya.

Roni menambahkan, menjelang perayaan Imlek, pihaknya tidak mengadakan ivent-ivent khusus untuk menyambut perayaan tersebut. Bahkan promo-promo lainnya yang sering digunakan oleh hotel kebanyakan untuk menarik perhatian para calon pelanggan, juga tidak ia lakukan.

"Kita hanya membuat harga sewa seperti hari biasanya, semuanya standart. Tidak ada kenaikan harga untuk penginapan dan lain-lain," pungkasnya.


Editor : Udin