Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Ganjaran bagi Pengusaha Karimun Penunggak Pajak
Oleh : Nursali
Rabu | 03-02-2016 | 17:24 WIB
20160203_152721.jpg Honda-Batam
Inilah salah satu pengusaha di Karimun yang tidak taat pajak. (Foto; Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Karimun menerapkan jurus jitu untuk membangkitkan rasa kesadaran taat pajak bagi para pengusaha. Salah satunya, dengan cara memasang spanduk yang bertuliskan "Pengusaha Ini Tidak Taat Pajak" di tempatnya berusaha.


Kepala Seksi (Kasi) Penagihan Pemeriksaan Dan Pengendalian Dispenda Kabupaten Karimun, Eka Sari mengatakan, cara ini terpaksa dilakukannya setelah upaya-upaya untuk menyadarkan para pengusaha tidak membuahkan hasil.

"Sebelum menempel ini kita telah melakukan pendekatan persuasif juga," kata Eka Sari kepada BATAMTODAY.COM di ruang kerjanya. Rabu (3/2/2016).

Ia juga mengatakan, pihaknya telah melayangkan surat pemberitahuan untuk melunasi penunggakan pajak pengusaha tersebut. Namun surat yang telah dilayangkan sebanyak 3 kali tersebut, tidak diindahkan begitu saja. Bahkan ajakan-ajakan melunasi pajak melalui komunikasi yang dijalin juga tak mendapat respon positif dari pengusaha tersebut.

"Kita ajak ngobrol secara persuasif juga pernah, kita hubungi juga sudah pernah. Namun pengusaha yang bersangkutan masih membandel," tegasnya. 

Editor: Dardani