Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lagi, Siswi SMP Bintan Jadi Korban Pencabulan
Oleh : Harjo
Rabu | 03-02-2016 | 16:24 WIB
cabul-uban-tsk.jpg Honda-Batam
Tersangka pencabulan, S saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Bintan Utara. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban -  Kasus pencabulan kembali terjadi di Bintan. Kali ini menimpa seorang siswi SMP, sebut saja namanya Kuncup (15), yang dicabuli oleh S (16) seorang siswa SMA berulang kali.

Komisaris Polisi Razali Udin Kapolsek Bintan Utara kepada BATAMTODAY.COM menjelaskan pencabulan yang dilakukan tersangka S terhadap korbannya sudah berulang kali dan di sejumlah tempat berbeda baik di Bintan atau di Batam.

"Sedikitnya dari pengakuan korban dan tersangka perbuatan tidak senonoh tersebut sudah dilakukan sedikitnya empat kali. Baik di sekitar wilayah Bintan, bahkan pernah dilakukan di Batam," ungkap Razali, Rabu (3/2/2016).

Terungkapnya perbuatan tersebut, setelah orangtua korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Bintan Utara, Selasa (2/2/2016). Atas laporan tersebut tersangka langsung diamankan di salah satu rumah warga di Tanjunguban.

Razali menambahkan dari hasil pemeriksaan awal diketahui korban memang sering keluar rumah. Korban beralasan karena korban selalu dimarahi oleh orangtuanya. Sehingga sering bertemu dan berkenalan dengan tersangka, selanjutnya selain berpacaran keduanya juga melakukan perbuatan terlarang hingga harus berurusan dengan hukum.

"Di hadapan penyidik korban mengakui kalau sering keluar rumah karena sering marahi oleh bapak kandungnya. Sehingga pergaulannya pun menjadi tidak terarah dan merusak masa depannya sendiri," imbuhnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka sudah diamankan dan masih mengikuti serangkaian pemeriksaan lebih lanjut yang dilakukan oleh penyidik. Tidak hanya itu sejumlah barang bukti juga sudah diamankan oleh penyidik. Sebaliknya korban sendiri sudah dilakukan visum oleh pihak RS terdekat dan masih menunggu hasilnya. 

Editor: Dodo