Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Radja Nainggolan Kartu Merah, AS Roma Menang
Oleh : Redaksi
Rabu | 03-02-2016 | 09:51 WIB
nainggolan_by_sportsatu.jpg Honda-Batam
Radja Nainggolan saat diusir wasit. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - AS Roma berhasil membawa pulang tiga poin dari kandang Sassuolo berkat kemenangan 2-0 dalam giornata ke-23 Serie A, Rabu (3/2) dini hari WIB. Giallorossi berhasil menang meski harus bermain dengan 10 pemain ketika unggul 1-0, di mana gelandang keturunan Indonesia, Radja Nainggolan, harus diusir wasit karena kartu kuning kedua.


Giallorossi berhasil membuka keunggulan pada menit ke-11 melalui gol yang dicetak oleh Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu menerima umpan terobosan dari Miralem Pjanic dan kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti ke arah tiang jauh. Kiper Sassuolo, Andrea Consigli, tak mampu menjangkau bola dan AS Roma pun unggul 1-0.

AS Roma hampir saja menggandakan keunggulan pada menit ke-31. AS Roma melakukan serangan balik, di mana Maicon membawa bola dari lini pertahanan Giallorossi. Melakukan permainan satu dua dengan Mohamed Salah, Maicon kemudian melepaskan tembakan yang ternyata masih melenceng di samping kiri gawang Sassuolo.

Giallorossi mendapatkan kesempatan lagi ketika Stephan El Shaarawy hampir saja mencetak gol pada menit ke-33. Sayangnya, umpan silang dari Mohamed Salah gagal dimaksimalkan oleh El Shaarawy yang menerima bola dalam posisi yng tidak sempurna. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan AS Roma.

Sassuolo berusaha bangkit di babak kedua. Namun, aksi penyelamatan yang dilakukan Wojciech Szczesny di bawah mistar gawang AS Roma dan gagalnya para pemain tim tuan rumah mencetak gol membuat kedudukan tak kunjung berubah.

AS Roma kemudian harus bermain dengan 10 orang setelah Radja Nainggolan diusir wasit dengan kartu kuning kedua karena melanggar keras pemain Sassuolo, Lorenzo Pellegrini, dari belakang di kotak penalti. Pemain Belgia keturunan Indonesia itu pun diusir keluar lapangan dan Sassuolo mendapatkan penalti.

Domenico Berardi, striker Sassuolo, mengambil eksusi penalti untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, sayangnya tendangan keras Berardi justru melayang ke atas setelah membentur mistar gawang Roma yang dikawal Szczesny. Sassuolo pun gagal menyamakan kedudukan.

Kalah jumlah pemain dalam beberapa menit terakhir justru membuat AS Roma bisa menambah keunggulan di masa injury time. Berawal dari pergerakan Diego Perotti yang merangsek masuk ke kotak penalti, umpan silang pendek diberikan Perotti kepada El Shaarawy yang dengan mudah menceploskan gol ke gawang Sassuolo.

Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk AS Roma. Giallorossi membawa pulang tiga poin dan telah mengumpulkan 41 poin dari 23 laga yang sudah dimainkan. Giallorossi saat ini berada di posisi keempat, terpaut sembilan poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen dan tertinggal satu poin saja dari Fiorentina yang menempati posisi terakhir untuk ke Liga Champions. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani