Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terungkap Rahasia Leicester Capai Puncak Liga Primer
Oleh : Redaksi
Rabu | 03-02-2016 | 09:02 WIB
kasper_schmeichel_by_getty.jpg Honda-Batam
Kasper Schmeichel mengatakan para pemain Leicester tetap fokus dan tak terbawa oleh situasi. (Foto: Getty)

BATAMTODAY.COM, London - Keberhasilan Leicester City berada di puncak klasemen sementara Liga Primer sejauh ini bukan karena faktor mental, kata kiper Kasper Schmeichel.


Padahal pada musim lalu Leicester harus berjuang keras untuk keluar dari zona degradasi, namun kali ini, setelah menjalani 23 pertandingan, mereka berada di posisi teratas, unggul tiga poin atas pesaing terdekat mereka, Arsenal.

"Pada akhirnya ini soal sepak bola dan sistem liga. Mentalitasnya sama tapi yang kami lakukan adalah kami tak terbawa oleh situasi yang kami hadapi semua pemain berusaha tetap tenang dan berpikir sehat," ungkap Schmeichel seperti dimuat di situs resmi Leicester.

Pernyataan ini disampaikan menjelang laga melawan Liverpool pada Selasa (02/02) malam yang disusul dengan "pertandingan berat" melawan Manchester City dan Arsenal.

Schmeichel mengatakan ia sadar bahwa tiga pertandingan ini akan berlangsung sulit namun ia dan rekan-rekannya tidak akan merasa terintimidasi.

"Kepercayaan diri kami tinggi suasana mental kami tak berubah, sama ketika kami berada di papan bawah (musim lalu). Kami fokus dan yakin (bisa meraih angka)," kata Schmeichel.

Keberhasilan Leicester di papan atas adalah salah satu kejutan terbesar di Liga Primer musim ini, sementara juara musim lalu Chelsea berada di peringkat 13 dan bahkan sempat tertatih-tatih di papan bawah, yang membuat Jose Mourinho dipecat sebagai manajer klub ini. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani