Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Guardiola Gantikan Pellegrini Sebagai Bos Manchester City
Oleh : Redaksi
Selasa | 02-02-2016 | 08:36 WIB
pep_guardiola_by_pa.jpg Honda-Batam
Pep Guardiola menandatangani kontrak tiga tahun menjadi bos Man City, mulai musim 2016-2017. (Foto: PA)

BATAMTODAY.COM, London - Pep Guardiola ditunjuk menjadi manajer Manchester City, menggantikan Manuel Pellegrini, terhitung mulai musim kompetisi 2016-2017.


City pada hari Senin (01/02) mengatakan bahwa perundingan untuk mengontrak Guardiola dilakukan sejak beberapa waktu dan merupakan "kelanjutan dari pembahasan yang terhenti pada 2012".

Guardiola, yang masih akan memimpin tim utama Bayern Muenchen hingga akhir musim 2015-2016, menyetujui kontrak tiga tahun untuk menjadi pelatih skuat City.

Mantan manajer Barcelona ini sudah mengatakan akan mundur dari Bayern dan ingin berkarier di Liga Primer dan sejak itu muncul spekulasi bahwa City, Chelsea, dan Manchester United mengincarnya.

Teka-teki ini terjawab dengan pengumuman manajemen Manchester City. "Klub memutuskan untuk mengeluarkan secara terbuka keputusan ini untuk mencegah aneka spekulasi," demikian pernyataan City.

City mengatakan bahwa Pellegrini "sangat mendukung" keputusan mengontrak Guardiola dan akan tetap fokus untuk mencapai berbagai target hingga selesai masa tugasnya pada 30 Juni 2016.

Pellegrini ditunjuk menjadi bos City pada 2013 dan mengantarkan klub ini menjuarai Liga Primer dan Piala Liga. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani