Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kolonel S. Irawan Jabat Danlantamal IV Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 01-02-2016 | 11:55 WIB
sertijab-danlantamal-salam-.jpg Honda-Batam
Salam komando antara Pangarmabar, Danlantamal IV Tanjungpinang dan Laksma Sulistiyanto. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jabatan Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang diserahterimakan dari Laksamana Pertama TNI Sulistyanto  kepada Kolonel (Laut) S. Irawan , di Lapangan Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Lantamal IV‎, Senin(1/2/2016).

Serah terima jabatan tersebut dipimpin Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar), Laksamana Muda TNI A. Taufiq.

Sulistiyanto, yang menjabat sebagai Danlantamal sejak 18 Juli 2014 sampai 1 Februari 2016, selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Wakil Komandan (Wadan) Sekolah Staf dan Komando Laut (Seskoal) Cipulir Jakarta. ‎Sedangkan Irawan, sebelumnya sebagai Asisten Intelijen Pangarmabar.

Dalam amanahnya Pangarmabar Taufiq mengatakan bahwa keberadaan Lantamal IV sangat menentukan dalam tertibnya stabilitas keamanan laut. Hal yang perlu diwaspadai adalah illegal fishing , human trafficking, illegal mining dan illegal entri yang sering terjadi di laut tersebut.

"Jadi perlu adanya kerjasama dengan dinas terkait untuk menindak tegas kejahatan tersebut," pesan Taufiq.
  
Sertijab Danlantamal IV ini diisi dengan serangkaian kegiatan di antaranya upacara parade yang diikuti satu kompi Perwira Pertama, satu kompi Bintara dan Tamtama gabungan Lantamal IV, dan beberapa kompi dari satuan samping seperti TNI AD, Polri, DKP serta Pramuka Bahari dan dilanjutkan acara eksebisi karateka INKAI Kota Tanjungpinang.

Editor: Dodo