Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Real Madrid Pecundangi Espanyol 6-0
Oleh : Redaksi
Senin | 01-02-2016 | 08:50 WIB
pesta_madrid_by_reuters.jpg Honda-Batam
James Rodriguez merayakan gol ketiga Real Madrid yang dicetaknya bersama Luka Modric. (Reuters)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Real Madrid tak mau tertinggal terlalu jauh dari dua rivalnya di klasemen La Liga. Menghadapi Espanyol di Santiago Bernabeu pada jornada 22, Senin (1/2), Los Blancos menang telak 6-0. Tiga gol di antaranya dicetak oleh Cristiano Ronaldo.


Pesta gol Real Madrid langsung dimulai ketika pertandingan ini baru berjalan selama tujuh menit. Karim Benzema mencatat namanya di papan skor dengan sebuah gol tandukan kepala yang memanfaatkan umpan silang akurat yang dilepaskan oleh James Rodriguez.

Real Madrid kemudian mendapatkan penalti pada menit ke-11 setelah Cristiano Ronaldo dijatuhkan oleh bek Espanyol, Enzo Roco, di dalam kotak terlarang. Cristiano Ronaldo sendiri yang mengambil eksekusi penalti dan sukses menggandakan keunggulan Los Blancos dari titik putih pada menit ke-12.

Empat menit berselang dari gol penalti Cristiano Ronaldo, James Rodriguez sukses mencetak gol atas namanya. Mendapat umpan dari Luka Modric, pemain asal Kolombia ini sempat mengecoh pemain bertahan Espanyol sebelum melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang meluncur deras ke dalam gawang Espanyol setelah sempat membentur badan salah satu pemain lawan.

Cristiano Ronaldo pun melengkapi pesta gol Madrid di babak pertama menjadi empat gol pada menit terakhir paruh pertama. Pemain asal Portugal itu membawa bola dari tengah lapangan, mengecoh dua pemain bertahan Espanyol, dan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Real Madrid menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0.

Keunggulan empat gol membuat Real Madrid memulai babak kedua dengan kondisi di atas angin. Namun, hingga 30 menit babak kedua berjalan tak sebuah peluang pun berbuah menjadi gol. Baru pada menit ke-82, Cristiano Ronaldo berhasil memastikan hattrick atas namanya. 

Berawal dari lemparan ke dalam yang dilakukan Jese kepada James Rodrigues, pemain Kolombia itu mengembalikan bola kepada Jese. Sempat sedikit membawa bola di sisi kanan pertahanan Espanyol, Jese melepaskan umpan silang tepat ke arah jantung pertahanan tim lawan. Cristiano Ronaldo pun memaksimalkan umpan tersebut dengan tandukan kepala yang membuat kiper Espanyol, Giedrius Arlauskis, terkejut dan tak sempat menghalau bola. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani