Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barcelona Berhasil Tekuk Sembilan Pemain Atletico Madrid
Oleh : Redaksi
Minggu | 31-01-2016 | 08:51 WIB
pri_sportsatu.png Honda-Batam
Messi, bintang Madrid mengantarkan timnya unggul 2-1 atas Atletico Madrid. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Barcelona berhasil unggul di babak pertama dengan skor 2-1 atas Atletico Madrid setelah sebelumnya sempat tertinggal. Los Rojiblancos berhasil membuka keunggulan pada menit ke-10 lewat gol yang dicetak Koke.

Namun 20 menit kemudian, Lionel Messi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 memanfaatkan operan datar Jordi Alba. Lalu pada menit ke-37, Luis Suarez berhasil membalikan keadaan menjadi 2-1.

Atletico Madrid harus bermain dengan 10 pemain setelah Filipe Luis diusir oleh wasit Alberto Undiano setelah tekel keras yang dilakukannya pada menit ke-44. Bek kiri asal Brasil itu terlihat mengangkat kaki terlalu tinggi dan mengenai lutut Messi.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Barcelona langsung menggempue pertahanan Atletico Madrid yang hanya bermain 10 orang, namun usahanya masih belum menemui hasil. Hanya bermain dengan 10 pemain, Los Rojiblanos otomatis hanya bisa bertumpu pada serangan balik.

Pada menit ke-55, Yannick Ferreira Carrasco berhasil menunjukkan kemampuannya. Ia berhasil melakukan solo run dari pertahanan Atletico Madrid dan menusuk pertahanan Barcelona. Namun usahanya masih bisa digagalkan Gerard Pique.

Satu menit kemudian giliran Antoine Griezmann yang mendapatkan peluang. Berhasil memanfaatkan umpan silang Carrasco, Griezmann berhasil menyambut bola, namun sayang Claudio Bravo masih bisa merespon peluang bagus itu dengan kakinya.

Atletico Madrid harus bermain dengan sembilan pemain setelah kapten mereka, Diego Godin, terkena kartu kuning kedua pada menit ke-65. Wasit Undiano memberikan kartu kuning kedua kepada Godin setelah melakukan tekel keras pada Suarez.

Barcelona terlihat semakin leluasa menguasai pertandingan. Masuknya Arda Turan menggantikan Ivan Rakitic pada menit ke-67 juga semakin menambah daya gedor pasukan Luis Enrique.

Turan hampir menjebol gawang mantan timnya pada menit ke-78 memanfaatkan umpan yang diberikan Sergio Busquets. Namun sepakannya masih tipis di sebelah kanan gawang Oblak. Satu menit berselang, sepakan Alves dari luar kotak penalti juga belum bisa mengubah papan skor.

Sepuluh menit menjelang waktu normal berakhir, Barcelona menekan Atletico Madrid di sepertiga pertahanan tim tamu. Namun hingga laga berakhir, skor tidak berubah, 2-1. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani