Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Enam Jenazah WNI Korban Kapal Karam di Johor Sudah Dipulangkan ke Indonesia
Oleh : Hadli
Sabtu | 30-01-2016 | 15:58 WIB

BATAMTODAY.COM - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Johor Bahru menyampaikan,dari 23 jenazah kapal karam yang telah ditemukan oleh tim pencarian dari otoritas Malaysia, sebanyak 20 orang keluarga yang telah mengonfirmasi ke KJRI. 

"Sampai sekarang sudah ada 20 orang yang bertanya kepada kami (KJRI), dan saat ini ada empat orang yang tengah bersama kami menanyakan keluarganya," kata Liaison Officer (LO) Polri di KJRI Johor Bahru AKBP Wino Sumarno kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (30/1/2016) siang. 

Dari empat orang pihak keluarga terduga korban yang tenggelam dalam kapal pengangkut TKI ilegal di Pantai Tanjung Kelisa, Mukim Timur Bandar Penawar selatan Johor Malaysia satu orang keluarga mengenali satu korban. 

Pada Jumat, 29 Januari 2016 kemarin sore, Wino mengabarkan sebanyak enam korban yang telah dipulangkan, karena berdasarkan dokumen yang ditemukan cocok dengan korban serta konfirmasi keluarga mengenali korban, yaitu atas nama Hendrik yang akan dikebumikan di Johor serta Aminah, yang jasadnya akan diterbangkan Indonesia, hari ini.

"Sampai sore ini, sudah enam jenazah korban yang dipulangkan melalui Kuala Lumpur menuju Indonesia," terangnya. Baca: Polda Kepri Dirikan Posko Kemanusiaan untuk Korban Kapal Karam di Johor

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 23 mayat telah ditemukan pasca tenggelamnya kapal pengangkut WNI akibat ombak yang tinggi di wilayah perairan sekitar Selatan Johor Malaysia pada Selasa, 26 Januari 2016 dini hari.

23 korban tersebut terdiri dari 13 orang jenazah berjenis kelamin laki - laki dan 10 orang berjenis kelamin perempuan. 

Editor: Dodo