Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bekuk Derby County, MU Melaju ke Babak Kelima Piala FA
Oleh : Redaksi
Sabtu | 30-01-2016 | 10:17 WIB

BATAMTODAY.COM - Manchester United menjadi tim pertama yang berhasil lolos ke babak kelima Piala FA setelah meraih kemenangan 3-1 atas Derby County di iPro Stadium, Sabtu (30/1/2016) dini hari WIB. Penyerang United, Anthony Martial, tampil cemerlang dengan menciptakan dua assist untuk Wayne Rooney dan Juan Mata.

Manchester membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-16 melalui gol yang diciptakan oleh Rooney. Berawal dari permainan satu dua antara Rooney dan Martial, kapten Manchester United itu melepas tembakan dari ujung kotak penalti menuju tiang jauh gawang Derby County. Kiper Derby County, Scott Carson, tak mampu menjangkau bola melengkung yang meluncur keras ke dalam gawangnya.

Namun, tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-37. George Thorne yang berlari dari tengah lapangan menerima umpan terobosan lambung dari Chris Martin. Thorne tak membuang kesempatan untuk menjebol gawang United setelah berhadapan satu lawan satu dengan David De Gea. Kedudukan 1-1 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Manchester United berhasil kembali unggul melalui gol yang dicetak Daley Blind pada menit ke-65. Pemain asal Belanda itu tengah berada di lini depan United dan menerima umpan silang yang dilepaskan Jesse Lingard. Dengan sontekan ringan, Blind sukses membawa United unggul 2-1.

Akhirnya United menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1 usai Juan Mata melengkapi keunggulan United melalui gol yang tercipta pada menit ke-83. Berawal dari pergerakan luar biasa Martial di sisi kiri, pemain asal Prancis itu merangsek masuk ke dalam pertahanan Derby County dan melepaskan umpan ke belakang yang diterima dengan baik oleh Mata. Pemain asal Spanyol itu pun tak membuang kesempatan untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Kemenangan 3-1 pun menjadi milik The Red Devils. Anthony Martial sukses menciptakan dua assist dalam performa yang mengesankan di pertandingan ini. United pun menjadi tim pertama yang lolos ke babak kelima Piala FA yang dijadwalkan akan dimainkan sekitar 20 Februari 2016.

Sumber: Sportsatu.com