Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kalah dari Derby, Van Gaal 'Dipecat'
Oleh : Redaksi
Sabtu | 30-01-2016 | 09:02 WIB
images.jpg Honda-Batam
Manajer Manchester United, Louis van Gaal. (Foto: Ist) 

BATAMTODAY.COM, London - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengatakan jika timnya kalah dari Derby County dalam pertandingan FA Cup Jumat (29/01), maka para wartawan akan "memecatnya".


Dalam perbincangan dengan media, ia mengaku bahwa para wartawan sudah "tiga kali memecatnya" musim ini dan akan melakukannya lagi apabila United kalah dari Derby. "Mungkin Anda telah menulis hal yang benar," kata Van Gaal.

Pelatih asal Belanda ini juga menyebut spekulasi yang menyebutkan ia mengajukan surat pengunduran diri sesudah United kalah 1-0 dari Southampton di Liga Primer, sebagai "buruk dan mengerikan".

United saat ini 10 angka di belakang pimpinan klasemen Leicester City dan lima angka di belakang Tottenham Hotspur yang berada di zona Liga Champions.

Van Gaal sendiri menyatakan pertanyaan yang diajukan wartawan tentang masa depannya di Old Trafford disampaikan kepadanya dengan "cara tak pantas".

Bekas manajer Ajax, Barcelona, dan Bayern Munich ini juga menegaskan hasratnya untuk "meneruskan hingga akhir" kontraknya yang akan berakhir di musim 2016-17.

Dalam sejarah Manchester United, manajer legendaris mereka Alex Ferguson juga di bawah tekanan berat dalam tiga tahun jabatannya di Old Trafford sebelum timnya mengalahkan Nottingham Forest di babak ketiga FA Cup bulan Januari 1990.

Spekulasi juga beredar saat itu Ferguson akan dipecat seandainya ia kalah dari Forest, tetapi kemenangan itu membuatnya bertahan dan kemudian menjadi manajer paling sukses di Liga Primer Inggris. (Sumber: BBC Indonesia) 

Editor: Dardani