Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dugaan Korupsi Alkes, Polisi Periksa Plt Sekda Lingga
Oleh : Nur Jali
Kamis | 28-01-2016 | 12:59 WIB
kapolres-Lingga-AKBP-Surism.jpg Honda-Batam
Kapolres Lingga AKBP Surisman.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Polres Lingga memeriksa Plt Sekda Muhammad Aini dalam kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) di Dinas Kesehatan Lingga, Kamis (28/1/2016).

Kapolres Lingga AKBP Surisman saat dikonfirmasi mengatakan Aini diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk memberikan keterangan terkait prosedur pencairan dana di Pemerintah Kabupaten Lingga, termasuk di dalamnya proyek pengadaan alkes di Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga.

"Pak Sekda dipanggil sebagai saksi, untuk pengembangan kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan di Dinkes Lingga karena beliau tahu prosedur pencairan anggaran di Pemkab Lingga," kata Surisman.

Sementara itu untuk kelanjutan kasus ini pihaknya belum menentukan siapa tersangkanya karena masih menunggu hasil audit Investigasi dari BPKP untuk menentukan kerugian negaranya.

"Kita masih menunggu dalam minggu depan akan kita ekspose, jika sudah ada hasil audit dari BPKP, " ungkapnya.

Sebelum diekspose Polisi juga akan melakukan gelar perkara bersama pihak kejaksaan, setelah itu baru ditetapkan siapa tersangka dari kasus ini. Sebelumnya Polisi juga telah memanggil beberapa pihak yang terlibat dalam kasus ini termasuk Kepala Dinas Kesehatan Lingga, Ignatius Lutti.

"Beberapa saksi sudah kita panggil, terkait kasus ini, termasuk Kepala Dinas dan PPTK Kegiatan," jelasnya.

Editor: Dodo