Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Suarez, Tercepat di Eropa!
Oleh : Redaksi
Kamis | 28-01-2016 | 10:46 WIB
Suares by sportsatu.jpg Honda-Batam
Striker Barcelona, Luis Suarez. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Striker Barcelona, Luis Suarez, menjadi penyerang pertama di Eropa yang berhasil mencetak 30 gol pada musim ini setelah ia mencetak gol dan mengantar Barcelona ke semifinal Copa del Rey dengan kemenangan agregat 5-2 atas Athletic Bilbao.


Barcelona menang 3-1 atas Bilbao dalam leg kedua perempat final Copa del Rey, Kamis (28/1) dini hari WIB. Luis Suarez sukses mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut. Barcelona pun lolos ke semifinal dengan agregat 5-2 setelah meraih kemenangan 2-1 di kandang Athletic Bilbao pada pekan lalu.

Ternyata, seperti dilansir Daily Mail, Suarez sukses mencatatkan diri sebagai striker tercepat yang mendapatkan torehan 30 gol di semua kompetisi pada musim ini. Tak hanya itu, gol yang diciptakan Suarez ke gawang Bilbao pada pertandingan ini merupakan gol pertamanya di Copa del Rey musim ini.

Suarez berhasil mencetak gol pada babak kedua yang membuat kedudukan kembali seimbang setelah Athletic Bilbao unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Inaki Williams. Namun, dengan tambahan dua gol yang masing-masing diciptakan oleh Gerard Pique dan Neymar, Barcelona pun dengan tenang lolos ke empat besar Copa del Rey.

Barcelona memiliki peluang terbesar untuk bisa merebut gelar juara Copa del Rey musim ini, atau lebih tepatnya mempertahankan gelar juara itu. Dua rival Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid, tidak lagi menjadi ancaman. Real Madrid sudah terdiskualifikasi karena memainkan pemain yang tak diperbolehkan, sementara Atletico Madrid kalah agregat 2-3 dari Celta Vigo di perempat final, Kamis (28/1/2016). (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani