Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jadwal Tayang 'Avatar 2' Mundur Lagi
Oleh : Redaksi
Rabu | 27-01-2016 | 14:09 WIB
avatar2.jpg Honda-Batam
(Sumber foto: animation-boss.com)

BATAMTODAY.COM - Setelah sebelumnya dikabarkan akan rilis pada Natal 2017, tanggal rilis Avatar 2 dikabarkan akan diundur kembali. Pihak Twentieth Century Fox belum memberikan kepastian tentang waktu tayang sekuel film Avatar  tersebut di bioskop, demikian menurut Rolling Stone. Sekuel berikutnya, baru akan dirilis pada 2018 dan 2019. 

Perubahan jadwal rilis tersebut berkaitan dengan pengumuman Disney tentang rilisnya film Star Wars: Episode VIII pada 15 Desember 2017. Disney pun diketahui mengundur jadwal rilis film kelanjutan Star Wars tersebut, tujuh bulan dari jadwal aslinya. Seperti dilansir The Wrap, Star Wars: The Force Awakens kini berada di urutan ketiga dengan pendapatan kotor terbanyak, yaitu 1,9 miliar dollar AS, menyusulTitanic di nomor dua dan Avatar di urutan pertama. 

Diundurnya jadwal rilis film tersebut juga dikarenakan faktor pembuatan film. Tiga sekuel yang menjadi kelanjutan film Avatar, dibuat dalam satu waktu sekaligus. “Terdapat sebuah kompleksitas dalam membuat sebuah film saga yang terdiri dari tiga film, yang tidak Anda dapatkan ketika membuat sebuah film yang berdiri sendiri,” ujar Sutradara Avatar, James Cameron, kepada Associated Press.  

“Kami tidak membuat satu film, lalu membuat satu lagi, dan kemudian membuat satu lagi. Paralel dengan semua itu, kami membuat semua desainnya,” lanjut Cameron. “Kami mendesain semua makhluk dan lingkungannya.” 
 
Cameron tidak berbicara banyak tentang sekuel kedua, ketiga, dan keempat dari film tentang alien biru tersebut. Hanya saja, ia menjanjikan, “Mereka akan sangat keren.” 

Sumber: Rolling Stone