Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPRD Lingga Jadwalkan Paripurna Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Jumat Mendatang
Oleh : Nur Jali
Senin | 25-01-2016 | 20:15 WIB
Gedung-DPRD-Kabupaten-Lingga-yang-akan-di-isi-oleh-anggota-dewan-baru-pada-4-September-2014..jpg Honda-Batam

PKP Developer

Gedung DPRD Lingga (foto : dok batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga menjadwalkan paripurna penetapan Bupati dan Wakil bupati terpilih hasil Pilkada serentak 9 Desember 2015 pada Jumat (29/01/16) mendatang.

Salah satu Kepala bagian di Sekretariat DPRD Kabupaten Lingga, Safarudin, mengatakan, jadwal paripurna pengesahan Bupati terpilih hasil Pilkada Lingga yang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Lingga akan dilaksanakan pada Jumat mendatang.

"Insya allah kalau tidak ada perubahan, jadwalnya hari jumat akan kita gelar paripurna penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, hasil penetapan KPU untuk Pilkada Lingga," kata Safarudin, Senin (25/01/16).

Sementara di tempat terpisah, Ketua KPU Kabupaten Lingga Agussyuriawan saat dihubungi mengatakan, penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lingga ini sudah layak untuk diselenggarakan. Sebab sesuai hasil penetapan KPU Kabupaten Lingga dan Peraturan KPU dan UU tentang Pilkada dan karena Pilkada Lingga tidak ada sengketa di Mahkamah Konstitusi sehingga pengesahan oleh DPRD boleh dilaksanakan.

"Pilkada kita tidak ada yang bersengketa di MK, maka sesuai aturan, DPRD boleh menetapkan karena sebelumnya KPU juga sudah menetapkan pemenang Pilkada Lingga," ungkapnya. Baca juga: KPU Lingga Tetapkan Awe-Nizar Jadi Bupati Terpilih

Ditempat terpisah, wakil Ketua Sementara DPRD Lingga Kamarudin Ali juga membenarkan telah mengagendakan untuk melakukan penetapan Bupati dan Wakil bupati terpilih, mengingat daerah lain juga sudah memulainya.

"Sudah kita jadwalkan, Lingga Bupatinya masih penjabat, sehingga sudah harus dilakukan penetapan, dan kita juga berharap segera dilantik agar roda pemerintahan ini, dapat berjalan normal kembali," ungkap politis Golkar ini.


Editor: Udin