Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mitra Kukar, Rrrrrruar Biasa!
Oleh : Redaksi
Senin | 25-01-2016 | 08:12 WIB
mitra_kukar.jpg Honda-Batam
Yogi Rahadian (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Ridwan (kiri).  (Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Mitra Kukar sukses menobatkan diri sebagai juara Piala Jenderal Sudirman (PJS), lewat pertandingan dramatis, Minggu (24/1/2016) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta.


Setelah tertinggal dari lawannya, Semen Padang di partai final, . Justru Mitra Kukar berhasil membalikkan situasi, memboyong pulang piala Jenderal Sudirman. 

Pertandingan sedikit terhambat pada babak pertama karena adanya genangan air yang membasahi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Akan tetapi, kedua tim tetap ngotot menghadirkan permainan menyerang.

Gol yang ditunggu akhirnya hadir pada menit ke-32. Adi Nugroho sukses mencetak gol memanfaatkan umpan Irsyad Maulana untuk membawa Semen Padang unggul. Adi mencetak gol dengan sundulan setelah tak terkawal di depan gawang Shahar Ginanjar.

Intensitas penyerangan Mitra Kukar makin meninggi setelah tertinggal 0-1. Lima menit jelang bubaran, anak asuh Jafri Sastra menekan pertahanan Kabau Sirah. Akan tetapi, skor 1-0 untuk keunggulan Semen Padang bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Mitra Kukar makin bernafsu untuk mencetak gol penyama kedudukan. Dewi Fortuna mulai menaungi Naga Mekes pada menit ke-53 saat gelandang Semen Padang, Yu Hyun-Koo dikartu merah oleh wasit. 

Gol penyama kedudukan hadir pada menit ke-78. Tendangan bebas Michael Orah disambar dengan baik Rizky Pellu. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Unggul satu pemain dan berhasil menyamakan kedudukan, serangan Mitra Kukar makin deras. Saat pertandingan tampaknya akan berlanjut ke babak tambahan, Yogi Rahadian muncul menjadi penyelamat.

Gol dramatis Yogi pada menit ke-89 setelah mengecoh Ricky Ohorella menjadi gol pamungkas pada partai final ini. Mitra Kukar akhirnya keluar jadi juara dan dinobatkan sebagai juara Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2015. Selamat Mitra Kukar!

Susunan pemain kedua tim:

Semen Padang: Jandia; Novan, Hamdi, Hengki, Alhadji; Hyun-Koo, Mofu, Adi, Alwi; Nur Iskandar, James Koko.

Mitra Kukar: Sahar; Arthur, Basna, Zulkifli, Syahrizal; Pellu, Hendra, Syakir, Defri; David, Patrick Dos Santos. 

Sumber: MetroTV