Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fans MU Berhak Ejek Van Gaal
Oleh : Redaksi
Minggu | 24-01-2016 | 12:58 WIB
louis_van_gaal_by_afp.jpg Honda-Batam
Louis van Gaal. (Foto: Afp)

BATAMTODAY.COM, London - Manajer Manchester United Louis van Gaal mengatakan dia dan timnya layak untuk diperolok oleh pendukungnya, setelah kalah 1-0 dari Southampton di Old Trafford.

United gagal untuk mencetak gol dalam pertandingan di kandang sendiri, kemudian penyerang Southampton Charlie Austin berhasil membobol gawang pada menit ke 87.

United berada di urutan keempat dalam Liga Premier, lima poin dibelakang Tottenham yang berada di urutan keempat dan 10 poin dari Leicester yang menduduki urutan puncak.

"Mereka berhak untuk mengejek. Saya tidak dapat menyangkalnya, saya menyaksikan pertandingan itu," kata Van Gaal.
"Dalam kebaikan atau keburukan kami harus tetap bersatu," tambah pria asal Belanda ini.

United telah mengumpulkan 37 poin dari 23 pertandingan awal mereka, pencapaian yang terendah sepanjang Liga Premier dan tiga poin lebih sedikit ketika diasuh oleh David Moyes selama musim 2013/14.

Van Gaal menambahkan: "Kami bekerja sangat keras, tetapi (pemain) kami banyak mengalami cedera. Itu yang tidak bisa Anda ubah".

Pada Sabtu, United bermain tanpa Ashley Young, yang disebut Van Gaal mengalami cedera serius pada pahanya, mungkin akan absen dari lapangan rumput dalam jangka waktu yang cukup lama. Selain itu Matteo Darmian mengalami cedera setelah bertabrakan dengan Shane Long.

Van Gaal mengungkapkan "muntah darah" setelah meninggalkan lapangan dan dibawa ke rumah sakit. Pemain lain yang mengalami cedera yaitu Luke Shaw. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani