Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Gondol Dua Televisi di Sagulung
Oleh : Harun Al Rasyid
Jum'at | 22-01-2016 | 14:58 WIB
IMG_20160122_141121.jpg Honda-Batam
Ramah saat menunjukkan tempat televisinya yang digondol maling. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi maling di Sagulung Batam kian marak. Lagi-lagi maling dengan leluasa beraksi menyatroni rumah warga, baik dalam keadaan kosong maupun berpenghuni. 


Seperti halnya yang menimpa, Ramah (24) warga Graha Nusa Batam, Blok E1 Nomor 30. Saat ditinggal tidur, dua unit televisi merek Samsung LED 24 Inchi dan merek Sharp 39 inchi, di kontrakanya raib dibawa kabur. 

Hilangnya dua televisi itu baru diketahui Ramah, saat bangun tidur sekitar pukul 07.00 WIB. Dia terheran melihat TV di ruang tamu sudah tidak ada. Kemudian Ramah menengok ke kamar Gustita teman satu kontarakanya, TV milik Gustita juga sudah lesap dibawa maling. 

"Pas bangun tidur, TV di ruang tamu sudah hilang. Di kamarnya Gustita juga tak ada," kata Ramah di Polsek Sagulung, Jum'at (22/1/2016). 

Mendapati dua unit TV yang sudah tak berada ditempatnya, Ramah langsung melaporkan ke sekuriti setempat. Namun, pihak securiti mengaku kebingungan lantara tidak ada laporan jika ada masalah pada malam hari itu, atau ada orang yang mencurigakan. 

Dijelaskan Ramah, maling memasuki kontraknya dengan cara menjebol jendela ruang tamu. Kemudian masuk kedalam rumah dan dengan mudah mengambil TV diruang tamu serta TV yang ada didalam kamar temanya itu. 

"Jendelanya udah rusak dicongkel maling. Yang hilang cuma TV saja, barang lain tak diambilnya,"ujar Ramah. 

Ia berharap, pihak polisi segera memburu dan menangkap pelaku tersebut sehingga tidak lagi meresahkan masyarakat. Pasalnya di perumahan Nusa Batam sering terjadi aksi pencurian dimalam maupun siang hari. 

"Di perumahan saya memang banyak kemalingan. Mudah-mudahan polisi cepat dapat pelakunya," ucap Ramah penuh harap. 

Editor: Dardani