Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Lingga Pimpin Sertijab Dua Kasat di Jajaran Polres Lingga
Oleh : Nur Jali
Kamis | 21-01-2016 | 19:45 WIB
Kapolres_Lingga,_AKBP_Surisman._Sertijab_dua_Kasat..jpg Honda-Batam
Kapolres Lingga, AKBP Surisman memimpin serah terima jabatan (sertijab) dua Kepala Satuan diruang Rupatama Polres Lingga (Foto : Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kapolres Lingga, AKBP Surisman memimpin serah terima jabatan (sertijab) dua Kepala Satuan diruang Rupatama Polres Lingga, Kamis (21/01/16). Serah terima jabatan itu antara Kasat Reskrim Polres Lingga yang lama AKP Effendri Ali dan Kasat Narkoba Polres Lingga AKP Dwihatmoko.

"Serah terima jabatan ini dilakukan sebagai wujud untuk peningkatan karir. Kita apresiasi dan ucapkan selamat bertugas untuk jabatan baru dan untuk pejabat baru kita ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di tempat yang baru," kata AKBP Surisman usai memimpin sertijab.

Kasat reskrim yang baru, AKP Syaiful Badawi SIK akan diminta segera menyesuaikan diri. Khususnya untuk penanganan beberapa kasus-kasus yang tertunggak, yang belum diselesaikan oleh Kasat yang lama. Diantaranya adalah kasus Alkes dan RTLH untuk dilanjutkan ke tahap penyidikan.

"Kasus Alkes akan kita minta untuk ditingkatkan ke tahap penyidikan pada bulan ini juga. Sementara untuk kasus RTLH, kita minta ditingkatkan statusnya pada bulan depan," jelasnya.

Sementara itu untuk Kasat Narkoba yang baru, AKP Andi Sutrisno memiliki beberapa PR pemberantasan Narkoba yang harus ditingkatkan pada tahun ini. Tahun lalu Polres berhasil mengungkap dua kasus Narkoba, dan tahun ini diharapkan akan ada peningkatan kasus yang baru.

"Kita mau semua anggota Polres Lingga bebas dari narkoba," imbuhnya.


Editor : Udin