Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Komisaris Pelindo I Kunjungi Pelabuhan Batu Ampar
Oleh : Roni Gintng
Kamis | 21-01-2016 | 16:12 WIB
IMG_1126.jpg Honda-Batam
Komisar PT. Pelindo I, Icu Zulkafril saat berkunjung ke Pelabuhan Batu Ampar Batam. (Foto: Humas BP Batam) 

BATAMTODAY.COM, Batam ​- PT. Pelabuhan Indonesia I (Pelindo) melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Batu Ampar sebagai salah satu pelabuhan kargo yang ada di wilayah kawasan perdagangan bebas Batam.


Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Kantor Pelabuhan Batu Ampar, Julianus dan didampingi oleh Kepala Biro Perencanaan Teknik Badan Pengusahaan (BP) Batam, Imam Bachroni, Kepala Bagian Bidang Komersil Pelabuhan Batu Ampar Nutherin Sihaloho, Kepala Bidang Kepelabuhanan Suwadji Sentot serta pejabat BP Batam yang turut hadir dalam acara kunjungan kerja, Kamis (21/1/2016).

Komisar PT. Pelindo I, Icu Zulkafril yang juga ketua rombongan menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan mereka ke Batam, adalah sebagai salah satu agenda yang telah direncanakan dalam penyelenggaraan rapat dinas PT. Pelindo I tahun 2016 yang dilaksanakan pada tanggal 19 s/d 21 Januari 2016. 

Dalam rapat tersebut dilakukan di KM Kelud yang dihadiri oleh Peserta Rapat Dinas berjumlah 213 orang yang terdiri dari Direksi, Dewan Komisaris, Direktur Anak Perusahaan, General Manager Cabang Pelabuhan dan Pejabat Struktural di lingkungan PT. Pelabuhan Indonesia I (Pelindo).

"Kita ingin melihat bagaimana perkembangan Kota Batam khususnya Pelabuhan Batu Ampar yang merupakan salah satu pelabuhan terbesar di Kota Batam yang menjadi salah satu infrastruktur penunjang pertumbuhan investasi khususnya industri di Kota Batam," kata Icu Zulkafril.

Sementara, Imam Bachroni menyampaikan permohonan maafnya karena Kepala BP Batam tidak dapat menerima para tamu rombongan dari Pelindo 1, dan beliau menjelaskan bahwa saat ini Pelabuhan Batu Ampar merupakan salah satu pelabuhan kargo terbesar di Batam selain Kabil dan Sekupang dan ini merupakan salah satu pintu masuk dan keluar wilayah Kawasan Perdagangan Bebas Batam yang sudah dalam tahap penyelesaian akhir pengerjaan pembangunan dermaga utara yang rencananya akan dapat menampung kapasitas 2 juta TEUs dengan panjang lebih dari 600 meter.

"Dengan dibangunnya kapasitas dermaga pelabuhan tersebut para pelaku usaha tidak akan lagi kesulitan untuk mengirim dan menerima barang yang masuk kedalam wilayah Batam khususnya melalui pelabuhan Batu Ampar," terang Imam Bachroni.

Editor: Dardani