Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satpol PP Tertibkan Anjal, Gelandangan dan Pengemis di Karimun
Oleh : Nursali
Senin | 18-01-2016 | 17:25 WIB
anjal.jpg Honda-Batam
Dalam gelar operasi simpatik, Satpol PP Kab Karimun tertibkan anjal, gelandangan dan pengemis di Tanjungbalai Karimun (Foto : Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam gelar operasi simpatik, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karimun tertibkan anak jalanan (anjal), gelandangan dan pengemis di Tanjungbalai Karimun. Puluhan anjal, gelandangan dan pengemis itupun terjaring dalam penertiban kali ini. Bahkan sejumlah petugas terlibat aksi kejar-kejaran.

Kepala Bidang Penertiban umum dan Ketentraman Masyarakat (Kabid Trantib) Satpol PP Kabupaten Karimun, Dasril mengatakan penertiban ini dilakukan atas banyaknya keluhan masyarakat akan keberadaan anjal, gelandangan dan pengemis yang kerap mengusik kenyamanan masyarakat.

"Operasi ini sudah dua kali kita lakukan, pertama pada malam Minggu kemarin dan hari ini," katanya, Senin (18/1/2016) di Jalan Nusantara, Kelurahan Tanjung Balai, Kecamatan Karimun.

Sebanyak puluhan anjal, gelandangan dan pengemis digiring ke kantor Satpol PP setempat dan selanjutnya diserahkan kepada Dinas Sosial untuk proses pemulangan, jika domisilinya bukan penduduk Kabupaten Bumi Berazam ini. Sedangkan bagi gelandangan penduduk tempatan, akan diberikan pembinaan.

"Kita telah koordinasi kepada pihak terkait, setelah kita data, kita akan serahkan ke masing-masing Dinas," pungkasnya menagakhiri.

Editor : Udin