Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Aktor Cilik Batam Pemeran Gani Lasa di Film Mimpi Anak Pulau
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 18-01-2016 | 13:25 WIB
20160117215114_IMG_7826_1453083889888.jpg Honda-Batam
Daffa Permana Hevi (12) terpilih sebagai aktor cilik Batam pemeran Gani Lasa di film Mimpi Anak Pulau (Foto : Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Daffa Permana Hevi (12) menjadi anak yang beruntung bisa memerankan Gani Lasa kecil dalam film biografi tokoh masyarakat Kepulauan Riau (Kepri) yang berjudul Mimpi Anak Pulau.

Remaja yang masih duduk kelas VII di SMPN 43 Batam itu, menceritakan pengalamannya yang  begitu banyak mendapatkan pelajaran saat memperankan Gani Lasa kecil yang hidup dengan keserdehanaan.

"Dari film itu saya bisa mengetahui bahwa kehidupan anak zaman dahulu sangat beda dengan sekarang," kata Daffa, Minggu (17/1/2016) malam.

Salah satu pelajaran yang didepatkannya adalah pengalaman hidup yang membutuhkan kerja keras dan terus belajar untuk bisa meraih kesuksesan serta menggapai apa yang diinginkan.

"Anak zaman dahulu harus berkerja keras dahulu untuk bisa membeli sepatu. Beda dengan anak pada zaman sekarang yang kerjanya hanya minta saja kepada orangtua," jelasnya.

Daffa yang mempunyai cita-cita sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini menyampaikan awalnya tidak percaya bisa terpilih untuk memerankan Gani Lasa kecil, karena harus bersaing dengan 400 anak remaja lainnya.

Namun katanya, karena terus belajar dan mendapatkan dukungan penuh dari orangtua serta terus berdoa, akhirnya bisa terpilih walaupun harus berulang kali casting.

Selain Daffa, film ini juga akan di bintangi oleh artis nasional seperta Ray Sahetapy, Ananda Lontoh, Herdin Hidayat. Kemudian juga akan hadir aktris-aktris Malaysia seperti Dato Ahmad Tamimi dan Mardiana Alwi.

Film ini digarap oleh Nadinne Batam Production dan Studiopro 1226 direncanakan akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada bulan Februari 2016 mendatang.

Editor : Udin