Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Black Sabbath akan Luncurkan Empat Lagu Baru Terakhir
Oleh : Redaksi
Senin | 18-01-2016 | 13:12 WIB
BlackSabbath.jpg Honda-Batam
Black Sabbath.

BATAMTODAY.COM - Perjalanan grup musik pionir heavy metal, Black Sabbath, akan ditutup oleh rilisnya sebuah album berjudul The End, demikian menurut Yahoo. Dalam album tersebut, Black Sabbath menampilkan empat buah lagu baru yang sebelumnya sudah sempat direkam, namun tidak dirilis pada album 13. Album ini rencananya akan dijual terbatas, hanya selama rangkaian konser perpisahan mereka yang juga berjudul sama, The End. 

Album yang menggunakan artwork dari Shepard Fairey ini merupakan bagian dari tur dunia yang akan dimulai di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat, pada Rabu (20/2/2016) mendatang. Rangkaian tur konser tersebut, diakui oleh Sabbath, sebagai tur terakhir mereka. Pihak band telah mengonfirmasi bahwa tidak akan ada album atau konser lagi setelah tur tersebut berakhir pada 21 September di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat. 

Dilansir Rolling Stone, selain keempat lagu baru tersebut, grup musik ini juga akan menampilkan lagu yang direkam saat tur dunia album 13. Sabbath sebelumnya telah merilis sebuah video pada pekan lalu yang menampilkan cuplikan persiapan tur dunia The End. Dalam video tersebut, sempat terlihat satu adegan yang menunjukkan sekilas perkiraan daftar lagu yang akan dimainkan. Menurut keterangan pada video tersebut, Sabbath akan mengeluarkan video baru lagi pada Jumat mendatang.

Band asal Birmingham, Inggris, ini terbentuk sejak 1968 dengan nama awal Earth Blues Company. Setelah hampir lima dekade berjalan, Sabbath telah merilis iga belas album studio, dan kini merencanakan tur konser terakhir dari perjalanannya.

Sumber: Rolling Stone