Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Korban Bom Bunuh Diri Sarinah Thamrin Jakarta

Akhirnya, Rais Meninggal Dunia
Oleh : Redaksi
Minggu | 17-01-2016 | 15:20 WIB
jakarta_attacks_by_bbc.jpg Honda-Batam
Korban bom bunuh diri Sarinah Thamrin Jakarta. (Foto: BBC)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Salah satu korban luka akibat serangan di sekitar wilayah Sarinah, Jakarta pada hari Kamis (14/01) lalu telah meninggal dunia. Hal ini diungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal Minggu (17/01) pagi.


"Korban bernama Rais Karna. Dia meninggal karena ditembak oleh pelaku di kepalanya, saat dekat pos polisi," ungkap M. Iqbal kepada wartawan BBC Indonesia Rizki Washarti.

Rais Karna, office boy yang bekerja di Bangkok Bank, meninggal Sabtu malam setelah menjalani perawatan di rumah sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat.

Kini korban tewas akibat serangan di sekitar Sarinah menjadi 8 orang. Sebelumnya, polisi telah memastikan bahwa sedikitnya empat orang pelaku merupakan korban yang tewas.

Sementara itu, kawasan jalan Sudirman - MH Thamrin hari Minggu pagi dipenuhi oleh warga yang berolahraga di saat Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan.

Warga tampak tidak khawatir terhadap serangan susulan meski daerah tersebut beberapa hari sebelumnya merupakan target penyerangan.

"Saya rasa sudah cukup kondusif juga sih, kaykanya gak terlalu berpengaruh," kata Ratmin warga Salemba, Jakarta.
Hal senada juga diungkap Reza, seorang pekerja yang cukup sering berolahraga di Car Free Day.

Reza menambahkan bahwa kantornya berada di belakang Sarinah dan saat penyerangan dia cenderung penasaran ketimbang cemas.

Kepolisian Indonesia menyatakan sudah menangkap 12 orang terkait dengan serangan di kawasan Sarinah, termasuk penerima dana dari kelompok yang menyebut diri Negara Islam atau ISIS. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani