Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Tahan Dipukuli dan Diselingkuhi, Ra Polisikan Suami
Oleh : Romi Candra
Minggu | 17-01-2016 | 14:25 WIB
IMG_20160117_105735.jpg Honda-Batam
Ra, yang ditemani anaknya saat membuat lapran di SPK Polresta Barelang. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ra (40), wanita yang tinggal di Kavling Kawasan Batubesar Nongsa Batam, terpaksa mendatagi Mapolresta Barelang. Ia melaporkan suaminya sendiri Zi (51), karena sudah tidak tahan mendapat perlakukan kasar atau Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Minggu (17/1/2016) siang.


Ditemui di Sentral Pelayanan Kepolisian (SPK) Polresta Barelang, Ra, mengaku dipukuli suaminya kemarin sore, Sabtu (16/1/2016), sekitar pukul 15.00 WIB, karena memergoki suaminya tengah selingkuh dengan wanita lain.

"Tidak hanya kemarin, mas. Sudah 25 tahun kami menikah, sering saya mendapat perlakuan kasar. Saya minta cerai malah dia tetap tidak mau. Saya tidak tahan lagi, makanya sekarang lapor polisi," ungkap Ra.

Diceritakan Ra, kejadian berawal saat ia mendatangi ruli tempat tinggal Zi di dekat KDA. Saat masuk ke ruli, ia mendapati suaminya tengah berduaan dengan wanita lani yang diketahui berinisial N.

"Suami saya sudah enam bulan tidak pulang-pulang, sejak kenal dengan wanita ini. Memang wanita ini seksi, dia penyanyi malam. Sekarang dia tinggal di ruli," terang Ra.

Begitu mendapati suaminya itu, Ra mulai mengakuk dan kembali meminta diceraikan. Bukan permintaannya yang dituruti, ia malah dipukuli suaminya. "Awalnya dia memukul kepala saya dan mengenai helem yang saya kenakan. Kemudian menampar dan mengenai pipi kanan," tuturnya.

Dijelaskan, sejak suaminya meninggalkan rumah, ia sudah meminta cerai. Parahanya, Zi juga pernah membawa N ke rumah dengan alaaan ingin menikahinya. Namun Ra tidak ingin dimadu dan ia minta diceraikan. "Alasannya, sabar nanti saya ceraikan. Tapi sampai sekarang tidak sama sekali. Sudah tiga kali saya pergoki mereka berusaan di kamar," jelasnya.

N ini menurut Zi, sudah memiliki empat orang anak. Sama dengan dirinya yang juga memiliki empat anak. "Memang usianya baru 35 tahun, lebih muda dari saya. Tapi jumlah anaknya lebih banyak dari saya, dan pekerjaanya juga tidak baik. Ini yang juga membuat saya semakin tidak terima," tuturnya.

Selain itu, perselingkuhan yang dilakukan Zi, tidak hanya kali ini saja. Sebelumnya Zi pernah menikahi seorang wanita dan kemudian ia tinggalkan karena ketahuan oleh Ra. "Dulu sudah berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Tapi sekarang buat ulah lagi. Saya sudah iklas, dan minta cerai," pungkasnya.

Pantauan di Mapolresta Barelang, usai membuat laooran di SPK, ia diantar ke ruang penyidik Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Editor: Dardani