Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Segera Periksa Manajemen Bintan Lagoon Terkait Banana Sport Maut
Oleh : Harjo
Jum'at | 15-01-2016 | 17:46 WIB
Ibu_Hongseok_memeluk_jasad_Hongseok,_disaksikan_Jiwon_korban_kecelakaan_laut_di_kawasan_wisata_Bintan_Lagoon.jpg Honda-Batam
Ibunda korban Kim Hong Soek saat memeluk jenazah anaknya yang menghembuskan nafas terakhir, saat terjatuh dari banana boat di Pantai Bintan Lagoon (Foto : Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Satreskrim Polres Bintan segera memeriksa pimpinan manajemen Bintan Lagoon Resort serta pemilik CV Alam Laut Indah selaku pengelola banana sport di Bintan Lagoon. Pemeriksaan itu terkait tewasnya Kim Hong Soek (19), warga negara Korea Selatan saat bermain banana sport di kawasan pantai Bintan Lagoon Resort, Bintan, Sabtu (9/1/2016) lalu.


"Kasus tewasnya WN Korea Selatan, tetap berlanjut. Selain sudah menetapkan satu orang tersangka atas nama Hasanudin alias Udin, pimpinan Bintan lagoon akan segera diperiksa," tegas Inspektur Satu Awal Harahap, Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Bintan, kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Jumat (15/1/2016).

Awal Harahap menjelaskan, penyidik segera melayangkan surat panggilan terhadap pimpinan manajemen Bintan Lagoon dan pemilik CV Alam Laut Indah. Pemeriksaan tersebut, salah satunya terkait isi perjanjian kerjasama antara manajemen Bintan Lagoon dan pemilik perusahaan pengelola banana sport.

"Saat ini, yang ditetapkan sebagai tersangka baru satu orang. Karena penyidikan masih terus berlangsung, maka kemungkinan ada penambahan tersangka baru nantinya," tegasnya. Baca: Polisi Tetapkan Satu Tersangka dalam Kecelakaan Banana Sport di Lagoi

Diberitakan sebelumnya, pihak Bintan Lagoon Resort telah menghentikan kerjasamanya dengan CV Alam Laut Indah sebagai pihak ketiga pengelola banana sport. "Kita hentikan kerjasamanya, dan kita fokus ikut membantu aparat keamanan dalam mengusut kasus ini," ungkap Ria Ariyanie, Humas Bintan Lagoon Resort, menjawab BATAMTODAY.COM, beberapa waktu lalu.


Tidak hanya kerjasama dengan CV Alam Laut Indah yang dievaluasi, tapi juga dengan rekanan pihak ketiga lainnya. Evaluasi tersebut terus menerus dilakukan pihak menajemen resort ini, untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan para tamunya.

Karena itulah, sampai dengan hari ini, tambah Ria Ariyanie, pihaknya belum dapat memastikan, kapan wahana banana sport itu akan dioperasikan kembali. "Tapi jangan khawatir kurang tempat bermain, di Bintan Lagoon kami masih punya lapangan golf, arena bermain untuk anak-anak dan sebagainya," tuturnya.

Menyinggung soal tragedi yang menimpa seorang tamunya itu, Humas Bintan Lagoon Resort itu mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan bela sungkawa dan membantu moril keluarga korban selama di Indonesia.

"Kami dampingi terus mereka, mulai dari kedatangan, kremasi sampai dengan kembali ke negaranya melalui Singapura," pungkasnya

Editor: Udin