Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Teror, Satpolair Polres Bintan Perketat Penjagaan
Oleh : Harjo
Jum'at | 15-01-2016 | 15:39 WIB
antisipasi_teror_pemeriksaan_di_pelabuhan_bulanglinggi_Tanjunguban.jpg Honda-Batam
Anggota Satpolair Polres Bintan saat melakukan razia penumpang speedboat yang baru tiba di pelabuhan bulanglinggi Tanjunguban. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sebagai bentuk antisipasi teror, seluruh sisi pengamanan pintu masuk ke Bintan terus di tingkatkan. Selain anggota Polres Bintan, anggota Satpolair Polres Bintan, juga makin rutin melakukan pemeriksaan terhadap penumpang, Jumat (15/1/2016).


"Sebagai bentuk antisipasi terhadap adanya teror, pasca tragedi peledakan bom yang mengakibatkan korban jiwa di Jakarta. Makanya kita lakukan razia, terhadap seluruh penumpang yang baru tiba di pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban," tegas  Ajun Komisaris Polisi  Adi Sucipto, Kasatpolair Polres Bintan di Tanjunguban.

Adi Sucipto menjelaskan, pemeriksaan terhadap penumpang yang baru tiba di pelabuhan Bulanglinggi, tidak hanya dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan. Namun termasuk indentitas dari penumpang, karena tidak tertutup kemungkinan penumpang adalah anggota organisasi terlarang dan sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

 Sejak dilakukan peningkatan pengawasan dan dilakukan razia terhadap orang serta barang yang sudah dilakukan, memang berjalan aman dan tertib, serta aman dan terkendali, tidak ditemukan orang atau barang bawaan penumpang yang mencurigakan," terangnya.

Adi Sucipto berharap, kondisi khususnya Bintan dan Indonesia umumnya, kembali aman dan damai. Serta masyarakat pun tidak gampang terprovokasi dengan adanya isu-isu yang muncul serta menyesatkan. Sebaliknya apa bila masyarakat menemukan atau melihat  hal yang mencurigakan, segera melaporkannya kepada pos polisi terdekat.

Editor: Dardani