Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tabrak Avanza, Pengendara RX King Terkapar
Oleh : Gokli/Dodo
Sabtu | 06-08-2011 | 15:30 WIB
lakalantas.jpg Honda-Batam

Asrofin korban laka lantas, saat dirawat di RSUD, Batuaji, (Foto: Gokli)

BATAM, batamtoday - Asrofin (19), warga Kavling Sei Temiang mengalami luka serius setelah terkapar usai sepeda motor RX King yang dikendarainya menabrak mobil Toyota Avanza di depan RSUD Batuaji pada Sabtu, 6 Agustus 2011.

Asrofin siswa Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Eppata, Paradise, Batuaji, kelas tiga jurusan perhotelan ini saat mengalami kritis di UGD RSUD Batuaji.

Menurut penuturan Suhandi, rekan Asrofin, mereka berdua keluar dari sekolah menuju rumahnya di Tanjunguncang untuk mengambil buku makalah, dengan mengendarai sepeda motor. Asrofin mengendarai Yamaha RX King warna Hitam BP 4370 EO dan Suhardi mengendarai Suzuki Satria Boing.

"Saat itu kami jalan beriringan, entah mengapa, Asrofin mendahului saya," ungkap Suhandi saat ditemui batamtoday di RSUD Batuaji.

Suhandi menceritakan, sebelum kejadian itu, di depan ada mobil Avanza warna abu-abu BP 1428 DN, yang melaju di jalur kiri.

Setelah itu, mobil tersebut tiba-tiba membelok ke sebelah kanan tanpa menggunakan lampu sein, Akhirnya Asrofin dan dua orang pengendara Yamaha Vixion warna biru BP 5160 DP menabrak mobil tersebut.

"Asrofin langsung terkapar, sementara pengendara Vixion hanya tercampak ke bahu jalan," katanya.

Asrofin yang terkapar di jalan langsung ditolong, dan dibawa ke RSUD, Batuaji oleh warga yang berada di lokasi kejadian. Kondisi Asrofin saat dibawa ke RSUD sekarat, kaki kirinya patah tulang, wajahnya luka-luka, dari mulutnya keluar darah.

Salah satu petugas medis yang berada rumah sakit tersebut mengatakan, mereka hanya memberikan pertolongan pertama pada korban, dan selanjutnya akan dirujuk kerumah sakit lain.

Sementara itu, mobil Avanza beserta dua unit sepeda motor yang mengalami kecelakaan tersebut saat ini sudah diamankan Satlantas Polresta Barelang.