Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dunia Kutuk Bom Sarinah Jakarta
Oleh : Redaksi
Jum'at | 15-01-2016 | 08:25 WIB
jakarta_bom_by_reuters.jpg Honda-Batam
Menlu Arab Saudi dan Menlu Amerika Serikat John Kerry menyampaikan komentar soal serangan di Jakarta. (Foto: Reuters)

BATAMTODAY.COM, Washington DC - Berbagai negara mengatakan serangan di Jakarta yang menewaskan tujuh orang, lima di antara mereka adalah pelaku, tidak akan mengintimidasi mereka untuk memerangi terorisme. Pernyataan itu antara lain disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry.


"Aksi-aksi teror ini tidak akan mengintimidasi bangsa-bangsa untuk memberikan perlindungan kepada warga negara mereka dan terus menyediakan kesempatan nyata, pendidikan, lapangan kerja kemungkinan-kemungkinan jangka untuk masa depan," kata John Kerry.

"Tak ada yang didapat dari aksi teror kecuali kematian," tambahnya di sela-sela pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel al-Jubeir di London, Kamis (14/01).

Al-Jubeir juga mengecam serangan di Jakarta yang menewaskan dua warga sipil dan lima pelaku. Kelompok yang menamakan diri Negara Islam (ISIS) sudah mengaku berada di balik aksi itu.

"Apapun yang terjadi, ini seharusnya memperteguh tekad kita untuk bekerja sama secara efektif guna memerangi momok terorisme."

Lewat Menteri Luar Negeri Philip Hammond, Inggris mengecam keras serangan teroris di ibu kota Indonesia.
"Inggris benar-benar mengecam aksi kekerasan tolol ini," katanya.

Kementerian Luar Negeri Inggris meminta warga negaranya untuk tetap waspada bila berada di Indonesia menyusul serangan ini.

Kementerian Luar Negeri Filipina menyampaikan pernyataan bahwa, "Kami menunjukkan solidaritas kepada saudara-saudara kami di Indonesia atas tragedi. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani