Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Belum Diketahui Asal Sabu 1 Kg yang Diamankan di Bandara Hang Nadim
Oleh : Hadli
Kamis | 14-01-2016 | 20:37 WIB
IMG-20160114-WA001.jpg Honda-Batam
Barang bukti Narkoba jenis sabu yang akan diselundupkan melalui Bandara Hang Nadim Batam (Foto : Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kabag Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, mengatakan, belum diketahui asal narkoba jenis sabu 1 kiligram yang berhasil diamankan petugas Avsec Bandara Hang Nadim, Kamis (14/1/2015) petang tadi sekitar pukul 15.30 Wib.




"Belum diketahui asal narkoba yang dibawa Fachrizal Abdi (27), pria asal Aceh tersebut," ujarnya sesaat setelah penangkapan di pintu security Check Poin (SCP) 1, atau di pintu keberangkatan bandara.

Dari 10 bungkus narkoba tersebut, katanya, saat ditimbang di kantor Apsec bandara masing-masing bungkusan seberat 1 ons. "Jumlah keseluruhannya 1 kilogram dan diperkirakan bernilai Rp1 miliar lebih," ujarnya. Baca: Pria Asal Aceh Dibekuk Saat Coba Selundupkan Sekilo Sabu di Hang Nadim 

Selain tersangka dan barang bukti sabu sebanyak 1 kilogram, yang ditemukan di dalam sepatu merek Nike hitam milik tersangka, handphone Nokia, Samsung, serta tiket Lion Air tujuan Jakarta juga turut dibawa ke Polresta Barelang guna menyelidikan dan penyidikan. "Kita serahkan ke Polresta Barelang guna penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.

Editor: Udin