Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MU Mestinya Cetak Enam Gol!
Oleh : Redaksi
Kamis | 14-01-2016 | 08:36 WIB
louis_van_gaal_by_pa.jpg Honda-Batam
Manajer Manchester United Louis van Gaal. (Foto: PA)

BATAMTODAY.COM, London - Manajer Manchester United Louis van Gaal mengatakan, anak asuhnya dapat "mencetak enam gol" dalam laga yang digelar di kandang Newcastle itu.

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyebut timnya menyia-nyiakan kemenangan yang sudah di depan mata setelah unggul 2-0, namun pertandingan lawan Newcastle United itu berakhir 3-3.

Menurut van Gaal para pemainnya seharusnya dapat "mencetak enam gol" dalam laga yang digelar di kandang Newcastle tersebut.

Van Gaal sebelumnya mengaku dirinya "sangat bosan" untuk beberapa laga pada musim ini tetapi kali ini timnya mampu menampilkan permainan menarik sebelum Paul Dummett membobol gawangnya di menit-menit akhir.

"Tentu saja, ini rasanya seperti kekalahan. Kami menyia-nyiakan kesempatan," kata pelatih asal Belanda ini, menyinggung timnya yang sempat unggul lebih dulu 2-0.

"Kami dapat mencetak enam gol, tetapi Anda semestinya mencetak satu gol lagi," tandasnya.
Dalam pertandingan yang digelar di St James Park, ManU bermain menyerang selama 45 menit pertama dengan gol Wayney Rooney melalui kotak penalti dan ditambah gol Jesse Lingard sekitar 30 menit kemudian.

Setelah Newcastle menyamakan kedudukan -melalui gol Georginio Wijnaldum dan tendangan penalti Aleksandar Mitrovic, Rooney kembali membuat ManU unggul 3-2 sekitar 10 menit menjelang bubar.

Tetapi gol Paul Dummett di menit terakhir, membuat kemenangan yang sudah di depan mata itu hilang sia-sia, kata van Gaal.
"Kami menyia-nyiakan kemenangan, itu saya beritahukan kepada para pemain," katanya.

Tetapi gol Paul Dummett di menit terakhir, membuat kemenangan ManU yang sudah di depan mata itu hilang sia-sia.
"Apabila kami mampu mencetak gol lebih, tentu ini kemenangan ketiga beruntun sebelum kami bertandang ke Liverpool."

Tentang penampilan para pemainnya, mantan pelatih timnas Belanda ini mengatakan: "Saya tidak setuju dengan komentar banyak orang. Kami selalu bermain menyerang, dan terus menyerang."

Pelatih asal Belanda ini juga mengaku tidak puas terhadap hukuman penalti untuk timnya. Dia mempertanyakan keputusan wasit yang menilai Chris Smalling menjatuhkan Mitrovic.

Sementara, manajer Newcastle Steve McClaren menyebut laga melawan ManU sebagai "klasik".

Walaupun meraih hasil seri, posisi Newcastle tetap berada di papan bawah dengan meraih 18 poin dari 21 pertandingan.

Dalam pertandingan lain Liga Primer, klub juru kunci Aston Villa memetik kemenangan pertama sejak Agustus -dan kemenangan pertama bagi pelatih baru mereka, Remy Garde. Aston Villa mengalahkan Crystal palace 1-0.. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani