Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Real Madrid dan Barcelona Dominasi FIFPro World XI
Oleh : Redaksi
Selasa | 12-01-2016 | 12:18 WIB
fifa world xi 2016 sportsatu.jpg Honda-Batam
(Sumber foto: Sportsatu.com)

BATAMTODAY.COM - Para pemain Barcelona dan Real Madrid berhasil mendominasi FIFPro World XI yang dipilih dalam acara Ballon d’Or 2015 yang bertempat di Zurich, Selasa (12/1/2016) WIB. Hanya ada tiga nama di luar duo raksasa La Liga yang berhasil masuk ke tim tersebut.

Dua klub asal La Liga, Barcelona dan Real Madrid berhasil mendominasi FIFPro World XI yang diselenggarakan FIFA. Penghargaan itu langsung diberikan oleh legenda Barcelona, Samuel Eto’o.

Empat pemain Los Blancos pun berhasil masuk di antara 11 pemain terpilih, yakni Marcelo, Sergio Ramos, Luka Modric dan Cristiano Ronaldo. Dari Barcelona juga ada empat pemain yang terpilih yakni Dani Alves, Andres Iniesta, Neymar, dan Lionel Messi.

Sedangkan tiga nama lain di luar para pemain Los Blancos dan Blaugrana adalah Manuel Neuer, Thiago Silva, dan Paul Pogba. Sayangnya Neuer tidak datang ke acara tersebut dan diwakilkan oleh perwakilannya.

Berikut ini adalah susunan FIFPro World XI.

Manuel Neuer (Bayern Muenchen); Thiago Silva (PSG); Marcelo (Real Madrid); Sergio Ramos (Real Madrid); Dani Alves (Barcelona); Andres Iniesta (Barcelona); Luka Modric (Real Madrid); Paul Pogba (Juventus); Neymar (Barcelona); Lionel Messi (Barcelona); Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

Sumber: Sportsatu.com