Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Klopp Ingatkan Guardiola Soal Padatnya Kompetisi di Inggris
Oleh : Redaksi
Selasa | 12-01-2016 | 09:03 WIB
pep_guardiola_by_pa.jpg Honda-Batam
Pep Guardiola. (Foto: PA)

BATAMTODAY.COM, London - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memperingatkan Pep Guardiola bahwa tantangan terbesar di Inggris adalah padatnya jadwal kompetisi sepak bola.


Guardiola dipastikan meninggalkan Bayern Muenchen pada akhir musim 2015-2016 dan ia sudah menegaskan ingin berkarier di Inggris.

Beberapa klub dikaitkan dengan mantan bos Barcelona tersebut, di antaranya adalah Manchester City, Chelsea, dan Manchester United.

Klopp mengatakan ia terkejut dengan banyaknya pertandingan yang harus diikuti, ketika diangkat menjadi manajer Liverpool, Oktober 2015.

"Ketika pertama kali saya datang di sini, saya tak tahu kalau semifinal Piala Capital One dilakukan dua kali," kata Klopp.
Ia menerima banyak ucapan selamat dari kawan-kawannya di Jerman yang mengira Liverpool masuk final setelah mengalahkan Stoke City 1-0 di laga pertama babak semifinal ini.

Namun Klopp harus menjelaskan klubnya belum lolos karena bahwa semifinal Piala Liga digelar dua kali dengan sistem home and away.

Liverpool masih terjun di turnamen Piala FA, yang memakai sistem pertandingan ulang jika pertandingan pertama berakhir imbang.

Di putaran ketiga Piala FA, Liverpool -yang 12 pemainnya tengah cedera- bermain imbang 2-2 ketika melawan Exeter.
"Itulah (kenyatannya di Inggris) ... pertandingannya banyak sekali," kata Klop.

Meski demikian ia yakin Guardiola akan bisa mengatasi tantangan ini.
"Saya yakin ia akan banyak membeli pemain dan akan punya tim yang tangguh," ujar Klopp. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani