Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kajari Daik Lingga Tegaskan Terus Usut Kasus Korupsi
Oleh : Nur Jali
Senin | 11-01-2016 | 15:48 WIB
IMG03789-20160111-1156.jpg Honda-Batam
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Daik Lingga, Nanag Gunaryanto. (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Daik Lingga, Nanag Gunaryanto menegaskan, pihaknya tetap komit untuk menuntaskan beberapa kasus korupsi yang saat ini sedang masuk dalam tahap lidik. 


Namun untuk melanjutkan kasus tersebut pihaknya tetap berhati-hati, mengedepankan profesionalitas dalam setiap penangangan kasus.

"Kita tetap komit dalam menangani semua proses hukum yang sedang kita tangani. Namun, konsep yang kita terapkan tetap mengedepankan profesional dan profosionalitas dalam semua kasus yang kita tangani," kata Nanang Gunaryanto saat ditemui BATAMTODAY.COM di kantornya, (11/1/2016).

Selain itu, menurutnya, sebagai Kajari Daik Lingga, dirinya tetap akan komit dalam pemberantasan kasus korupsi di Kabupaten Lingga. Dan dirinya juga telah meminta jajarannya untuk tetap melakukan proses penyidikan dengan hati nurani.

"Kita tidak saja melakukan penindakan, tapi kita juga mengedepankan pencegahan dengan gencar melakukan sosialisasi dan pendampingan," jelasnya.

Adapun beberapa kasus dugaan korupsi yang sedang ditanganinya adalah, kasus dana hibah dan beberapa proyek pemerintah.
Ada juga yang kasus yang sudah masuk dalam tahap penyidikan. Namun untuk penetapan tersangka masih belum ditetapkan.

"Ada tahapan untuk menentukan seseorang menjadi tersangka, dan itu sekarang sedang di kerjakan oleh jajaran saya, setelah melalui proses baru bisa kita tingkatkan statusnya," ungkap Kajari Daik Lingga ini.

Editor: Dardani