Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seorang Mekanik PT Pioneer Ditemukan Tewas
Oleh : gokli/ sn
Jum'at | 05-08-2011 | 13:57 WIB

BATAM, batamtoday - Seorang mekanik di PT Pioneer Tanjunguncang ditemukan tewas. Pria berusia 30 tahun bernama Anton Yulianto itu, ditemukan di perairan sekitar pelabuhan Pandan Bahari, Tanjunguncang, Batam, Jum'at 5 Agustus 2011.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Anton Yulianto adalah mekanik yang bekerja di PT Pioneer Tanjunguncang. Nah, pada Rabu 3 Agustus 2011, sekitar pukul 16.30 WIB, Anton Yulianto, warga Belakang Padang, sedang memperbaiki sekoci kapal. Lalu, tiba-tiba dia tergelincir ke laut.

Kawan Anton, Citra Kurniawan, yang berada tak jauh dari tempat kejadian, segera mencari pertolongan. Namun, sejak waktu itu dicari, korban tak diketemukan hingga Kamis 4 Agustus 2011. Tim SAR yang membantu melakukan pencarian juga tak menemukan keberadaan Anton.

Barulah Anton ditemukan oleh para nelayan. Ceritanya, tiga orang nelayan asal Pulau Kasu, yakni Peno (45), Ramdan (25) dan Ram (35), sedang mencari besi di sekitaran pelabuhan Pandan Bahari. Sekitar pukul 07.15 WIB, tiga nelayan tersebut dikagetkan oleh munculnya sosok orang yang mengambang. Lalu, didekatilah sosok orang yang ternyata sudah menjadi mayat itu.

Tanpa pikir panjang, tiga nelayan tersebut segera menaikkan mayat itu ke perahu para nelayan, dan segera dibawa ke daratan di pelabuhan Pandan Bahari, Tanjunguncang.

Di daratan, mayat itu diterima orang-orang yang berada di tempat tersebut lalu segeralah mereka mengontak Kantor Polsek Batuaji. Tak lama kemudian, petugas Polsek datang dan selanjutnya mayat dibawa ke Rumah Sakit Otorita Batam di Sekupang.

Lantas, apa yang menyebabkan meninggalnya Anton? Kepala Polsek Batuaji Kompol Jamaluddin mengatakan, "Kasus ini masih kita dalami."

Menurut informasi dari pihak perusahaan, bahwa meninggalkannya Anton Yulianto masih murni kecelakaan kerja.