Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disiplin Lalu Lintas Masyarakat Bintan Makin Lemah
Oleh : Harjo
Rabu | 06-01-2016 | 18:17 WIB
_MG_6634.jpg Honda-Batam
Para pengguna kendaraan yang terjaring razia di Tanjunguban. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Karena disiplin berlalulintas masyarakat dinilai semakin menurun, Satlantas Polres Bintan meningkatkan penertiban terhadap pengguna kendaraan bermotor yang tidak mengunakan alat kelengkapan berkendaraan di jalan raya.

Kaur Bin Ops Satlantas Polres Bintan, Inspektur Satu (Iptu) Sopan kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban Rabu (6/1/2016) mengatakan, dari hasil razia awal yang dilaksanakan di depan pos kota Satlantas Polres Bintan, sedikit 14 kendaraan roda yang terjaring karena berbagai pelanggaran. Diantara 4 kendaraan roda dua dan 10 STNK sementara diamankan.

"Penertiban awal hari ini, dengan mengerahkan belasan anggota Satlantas Polres Bintan yang dimulai dari Jam 14.30-15.15 Wib. Sudah 14 pengendara yang terjaring, karena tidak melengkapi kelengkapan kendaraan," ungkap Sopan.

Sopan menjelaskan, semakin melemahnya kesadaran penguna jalan, menjadi salahsatu pemicu meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas di Bintan. Seperti yang terjadi belum lama ini, akibat tidakengkapnya alat keselamatan lakalantas memakan korban jiwa.

"Kita berharap kesadara berlallulintas masyarakat, kedepan semakin meningkat. Guna menekan semakin tingginya angka kecelakaan lalulintas di Bintan. Sebaliknya dari Satlantas Polres Bintan, akan terus meningkatkan penertiban secara rutin terhadap penguna jalan yang tidak melengkapi dokumen serta alat kesematan berkendaraan," tegasnya. 

Editor: Dardani