Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bakal Diganti karena Dikenal Vokal

Fahri Hamzah Diyakini Bakal Melawan Presiden PKS
Oleh : Surya
Senin | 04-01-2016 | 18:30 WIB
fahri-hamzah-pks.jpg Honda-Batam
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pengamat Politik dari Universitas Indonesia, Muhammad Budyatna, mengatakan PKS memang dikenal sebagai partai yang vokal, baik jika berada dalam pemerrintahan maupun di luar pemerintahan.

"Dari dulu PKS itu vokal. Ketika era SBY, Fahri pun dikenal vokal, namun karena dia dikenal sebagai orangnya Anis Matta, dia aman. Tapi sekarang penguasanya lain, sehingga kevokalan dia akan berdampak pada posisinya sebagai wakil ketua DPR," jelas Budyatna di Jakarta, Senin (4/1/2016)

Menurut Budyatna jika Fahri benar-benar diganti, maka yang bisa jadi penyebab pergantian itu bisa jadi semata-mata karena kepentingan politik PKS sendiri. 

"Jadi kalau Fahri diganti bisa jadi memang ada deal-deal politik untuk menggantinya.Selain tawaran jabatan dan uang karena tidak ada partai politik bisa membiayai dirinya,tanpa jabatan yang menghasilkan uang, juga bisa jadi karena tekanan kasus," tegasnya.

Dalam isu pergantian Fahri ini, bisa jadi yang akan dibuat kasus bukanlah Fahri sendiri, karena meski vokal, Fahri tidak pernah terseret kasus korupsi sehingga selama ini dirinya pun aman. 

"Bisa jadi ada kasus hukum yang melibatkan elit PKS yang bisa dimanfaatkan lawan politik PKS untuk menjinakkan PKS. Saat ini menjinakkan PKS sama artinya dengan mengganti Fahri," tambahnya.

Budyatna sendiri yakin bahwa Fahri akan melawan keputusan DPP PKS yang akan mengganti dirinya jika DPP PKS tidak bisa memberikan alasan yang masuk akal. 

"Fahri ini dikenal berani. Jaman SBY dia teriakan kasus Century, sampai SBY gerah. Di era Jokowi kritiknya pun tajam dan seperti tidak kenal takut. Saya kira kalau dia dicopot begitu saja oleh PKS dari jabatannya, dia akan melawan. Presiden RI saja dia lawan,masak sama presiden PKS dia takut," tandasnya. 

Editor: Surya