Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Klopp Marah Besar Usai Liverpool Ditekuk West Ham
Oleh : Redaksi
Minggu | 03-01-2016 | 12:50 WIB
klopp_marah_sportsatu.jpg Honda-Batam
Manajer Liverpool, Juergen Klopp naik pitam usai The Reds takluk di tangan The Hammers. (Sumber foto: Sportsatu.com)

BATAMTODAY.COM - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tidak mampu menutupi rasa kecewa dan amarahnya setelah timnya kalah 0-2 dari West Ham United, Sabtu (2/1/2015) malam WIB. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menyinggung performa yang ditunjukkan oleh para pemain.

Juergen Klopp mengakui dirinya sangat marah dengan hasil negatif yang diraih oleh Liverpool dalam kunjungan ke Boleyn Ground kali ini. Ia mengungkapkan bahwa anak asuhnya bisa melakukan comeback, tapi mereka justru tidak bisa melakukan itu dan terpaksa pulang dengan tangan kosong.

"Ini bukan hari untuk kecewa, tapi ini adalah hari untuk marah dengan diri kami sendiri. Dalam setiap momen pertandingan ini, kami bisa melakukan comeback, tapi kami tidak bisa melakukan itu," ujar Juergen Klopp seperti dilansir Independent.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu juga menilai bahwa para pemainnya tidak menunjukkan performa terbaiknya pada laga kali ini. Juergen Klopp mengatakan bahwa Simon Mignolet dkk. hanya bermain dengan mengerahkan 90 persen dari kemampuan terbaik mereka. Hal itulah yang menyebabkan The Reds tidak mampu menghindari kekalahan dari The Hammers.

"Siapa yang ingin melihat 90 persen? Anda tidak bisa memenangkan pertandingan dengan 90 persen atau 95 persen. Tidak seorang pun ingin melihat hal ini. Anda harus melakukan segalanya," kata Juergen Klopp.

Dua gol West Ham yang bersarang ke gawang Liverpool masing-masing dicetak oleh Michail Antonio pada menit ke-10 dan mantan pemain The Reds, Andy Carroll, pada menit ke-55. Hasil itu membuat posisi The Reds bisa digeser oleh Watford yang ada di bawahnya. Watford saat ini sedang bermain melawan Manchester City di Vicarage Road Stadium.

Sementara itu, West Ham kini naik ke posisi enam klasemen sementara dengan koleksi 32 poin dari 20 pertandingan yang telah dimainkan. The Hammers terpaut dua poin dengan Tottenham Hotspur yang ada di posisi keempat klasemen atau zona terakhir untuk bisa tampil di Liga Champions.

Sumber: Sportsatu.com