Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolsek Karimun Imbau Warga Tak Berlebihan Gunakan Perhiasan
Oleh : Alrion/ sn
Kamis | 04-08-2011 | 15:56 WIB
hari.JPG Honda-Batam

Kapolsek Karimun Kompol Hari Purnomo SIK

KARIMUN, batamtoday - Untuk menghindari terjadinya tindak pidana kriminal, Kapolsek Karimun Kompol Hari Purnomo menghimbau warganya tidak menggunakan perhiasan secara berlebihan.

 

 

Demikian disampaikan Hari Purnomo, sesaat sebelum sholat taraweh di masjid Ibadurrahman, Sei Lakam, Karimun, Rabu 3 Agustus 2011. "Untuk menghindari terjadinya tindak kriminal, masyarakat jangan menggunakan perhiasan secara berlebihan saat bepergian," katanya kepada batamtoday, Kamis 4 Agustus 2011.  

Hari Purnomo juga menghimbau kepada warga Karimun, bahwa saat bepergian pastikan semua pintu dan jendela rumah sudah tertutup rapi. Pastikan juga api kompor dan gas, aliran listrik dalam keadaan padam saat akan bepergian.

Serta, jangan percaya pada orang yang baru dikenal, apalagi orang tersebut memberikan minuman dan makanan. Hal ini untuk mencegah terjadinya hipnotis.

Saat belanja di pasar, jangan lupa mengunci stang sepeda motor dan bawalah uang yang secukupnya untuk membeli barang yang dimaksud saja. Jika perlu, saat bepergian ditemani keluarga.

"Kenapa himbauan ini kami sampaikan pada masyarakat. Dari data tindak pidana, biasanya menjelang hari raya Idul Fitri angka kriminal mengalami peningkatan," ucap Hari Purnomo.