Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Timnas Belanda Siap 'Tampung' Louis van Gaal
Oleh : Redaksi
Kamis | 31-12-2015 | 09:06 WIB
louis_van_gaal_by_epa.jpg Honda-Batam
Louis van Gaal saat manangani Manchester United. (Foto: BBC)

BATAMTODAY.COM, London - Louis van Gaal "tidak akan kesulitan menemukan pekerjaan baru" seandainya kontraknya dibatalkan oleh Manchester United.


Pelatih tim nasional Belanda, Danny Blind, mengatakan organisasi sepak bola Belanda, KNVB, siap merekrut Van Gaal seandainya United memecatnya.

"Belum lama ini pengurus KNVB mengatakan bahwa mereka memerlukan direktur teknis. Van Gaal bisa menjadi calon ideal. Tapi saya sendiri belum berbicara dengannya soal lowongan ini," kata Blind kepada media Belanda, Algemeen Dagblad.

Blind mengatakan pengalaman Van Gaal membuatnya mudah menempati berbagai posisi di sepak bola.

Spekulasi masa depan Van Gaal di Old Trafford belum juga hilang setelah United hanya meraih dua poin di lima pertandingan terakhir di Liga Primer, melalui hasil seri 0-0 melawan West Ham United dan Chelsea.

Tiga pertandingan lain -masing-masing dari Bournemouth, Norwich, dan Stoke- berakhir dengan kekalahan.

Van Gaal pernah mengatakan tidak yakin dengan masa depannya sebagai manajer United tapi usai bermain imbang melawan Chelsea, pelatih dari Belanda ini mengatakan tidak akan mundur.

Blind menjadi asisten Van Gaal sebagai manajer timnas Belanda di Piala Dunia 2014 sebelum Van Gaal menyerahkan posisinya ke Guus Hiddink.

United saat ini terpaut lima poin dari penghuni urutan keempat klasemen Liga Primer, yang menjamin penghuninya lolos ke Liga Champions musim depan. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani