Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bulog Karimun Tunda Pembagian Raskin
Oleh : alrion/ sn
Kamis | 04-08-2011 | 14:43 WIB

KARIMUN, batamtoday - Kantor Bulog Kabupaten Karimun menunda pembagian beras untuk orang miskin. Pembagian ditunda dari yang seharusnya, pekan ini menjadi pekan depan.   

 

 

Pembagian beras miskin (raskin) untuk bulan Juli dan Agutus akan dibagikan pada pekan depan. Hal itu disebabkan karena pihak Kantor Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Karimun menunggu pembayaran raskin. Kantor Kecamatan yang mengambil raskin dari Bulog masih menunggu pembayaran raskin dari Kantor Desa.

Camat Meral Dwiyanlindri Kurniawan mengatakan, "Mungkin kira-kira tanggal 8 atau 9 Agustus lah raskin kita bagi pada masyarakat penerima raskin. Saat ini kami sedang menunggu pembayaran dari pihak kantor Desa," ujarnya kepada batamtoday, Kamis 4 Agustus 2011.

Menurut Camat Meral, masih ada yang menunggak tetapi jumlahnya tidak terlalu besar, masih diambang batas toleransi lah. "Artinya jika tunggakan itu belum dibayar kita masih dapat mengambil beras pada Bulog," katanya.

Jumlah penerima raskin atau rumah tangga sasaran (RTS) di Kecamatan Meral adalah 2.270 kepala keluarga (KK), yang tersebar di 5 Desa. Camat Meral berharap, pada tanggal 5 Agustus nanti, semua setoran raskin sudah diterima untuk dibayarkan pada pihak Bulog.

Memang pembagian raskin bulan ini agak mengalami keterlambatan. Nah, untuk mencegah kejadian seperti ini, Camat Meral berharap penerima raskin langsung membayarkan uang pada Ketua RT. Lalu, RT menyetor ke Kantor Desa, dan diteruskan ke Kantor Camat.

Di tempat terpisah, Camat Tebing Rosmiyati mengatakan, pembagian raskin tidak tertutup kemungkinan dilakukan pada pekan depan juga. Di Tebing ada 613 RTS. "Kami harap mereka bersabar, saat ini sedang diusahakan agar minggu depan sudah dapat dibagi," ujar Rosmiyati.