Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Begini Kalau Emir Qatar Berobat, Diantar Delapan Pesawat
Oleh : Redaksi
Rabu | 30-12-2015 | 09:31 WIB
sheikh_hamad_bin_khalifa__al-thani_by_afp.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sheikh Hamad bin Khalifa al-Thani. (Foto: AFP)

BATAMTODAY.COM, Zurich - Tidak kurang dari delapan pesawat terbang menyertai mantan pemimpin Qatar, Sheikh Hamad bin Khalifa al-Thani, yang berobat ke Swiss setelah mengalami patah kaki ketika berlibur di Maroko.

Seorang pejabat Swiss kepada kantor berita AFP mengatakan rombongan mantan emir dan anggota keluarga kerajaan Qatar mendarat di bandar udara Zurich-Kloten pada akhir pekan.

Pejabat di Kementerian Luar Negeri Swiss membenarkan bahwa keluarga kerajaan Qatar berada di negara tersebut, namun menolak memberikan rincian lebih jauh.

Kabar bahwa Thani mengalami patah kaki disampaikan oleh para pejabat di Qatar di Doha melalui pernyataan tertulis yang dikeluarkan hari Selasa (29/12).

"Pada hari Sabtu, 26 Desember, 'Bapak Bangsa' Sheikh Hamad Bin Khalifa Al-Thani diterbangkan ke Zurich, Swiss, untuk menjalani perawatan daurat setelah mengalami patah kaki ketika berlibur," demikian pernyataan pemerintah Qatar.

Pemerintah Qatar mengatakan operasi berjalan lancar dan Thani tetap berada di Zurich untuk menjalani perawatan lanjutan.
Tidak disebutkan lokasi liburan Thani dan keluarganya tapi sejumlah laporan menyebutkan keluarga kerajaan Qatar tersebut berlibur di kawasan wisata Pegunungan Atlas di Maroko.

Thani memerintah Qatar mulai 1995 hingga 2013 dan berperan besar mengubah negara ini menjadi salah satu negara terkaya di dunia.(Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani